Jumat, 18 April 2014

SAAT INI “TUHAN KRISTEN" SEDANG MENYESAL

SAAT INI “TUHAN KRISTEN" SEDANG MENYESAL
====


SETELAH MELIHAT BEGITU BANYAK MANUSIA DURHAKA DAN BERBUAT DOSA, TUHAN BEGITU MENYESAL TELAH MENCIPTAKAN MEREKA
DAN TUHAN BERNIAT MEMUSNAHKAN SEMUANYA
Genesis 6
ו:ו וַיִּנָּ֣חֶם יְהוָ֔ה כִּֽי־עָשָׂ֥ה אֶת־הָֽאָדָ֖ם בָּאָ֑רֶץ וַיִּתְעַצֵּ֖ב אֶל־לִבּֽוֹ׃
6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya pada-Nya.
7 Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.
=====
TETAPI LALU TUHAN MENYESAL TELAH MENIMPAKAN MALAPETAKA KEPADA UMAT MANUSIA, MUNGKIN KARENA SAAT ITU TUHAN MEMANG SEDANG BENAR-BENAR SANGAT EMOSI
Yeremia 42 TB
10* Jika kamu tinggal tetap di negeri ini, maka Aku akan membangun dan tidak akan meruntuhkan kamu, akan membuat kamu tumbuh dan tidak akan mencabut kamu; sebab Aku menyesal telah mendatangkan malapetaka kepadamu.
======
SEKALI LAGI TUHAN BERUSAHA MENGHAKIMI MANUSIA SESUAI DENGAN AMAL PERBUATAN YANG DILAKUKANNYA
Dan tuhan berjanji tidak akan merasa sayang, dan tidak akan menyesal
Yehezkiel 24 TB
14 Aku, TUHAN, yang mengatakannya. Hal itu akan datang, dan Aku yang akan membuatnya. Aku tidak melalaikannya dan tidak merasa sayang, juga tidak menyesal. Aku akan menghakimi engkau menurut perbuatanmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”
=====
DAN SUATU KETIKA TUHAN MENCOBA UNTUK BERTINDAK TEGAS, MEMBERIKAN HUKUMAN KEPADA MANUSIA YANG BERBUAT DOSA DENGAN HUKUMAN YANG SANGAT KERAS
Yeremia 4 TB
12 Sekalipun mereka berpuasa, Aku tidak akan mendengarkan seruan mereka; sekalipun mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban sajian, Aku tidak akan berkenan kepada mereka, melainkan Aku akan menghabiskan mereka dengan perang, dengan kelaparan dan dengan penyakit sampar.”
2 Samuel 12 BIS
11* Aku bersumpah akan menimpakan malapetaka terhadapmu yang datangnya dari keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu sendiri dan Kuberikan kepada orang lain yang akan tidur bersama mereka pada siang bolong.
Zefanya 1 TB
17* Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta, sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi.
=====
TETAPI KARENA UMAT MANUSIA TETAP SAJA BERBUAT DOSA, SEKALI LAGI TUHAN LALU MENYESAL TELAH BERSIKAP KERAS
TUHAN LALU MEMUTUSKAN UNTUK MENEBUS DOSA-DOSA MANUSIA DENGAN MENUMPAHKAN DARAH NYA SENDIRI, BERKORBAN MATI TERKUTUK DI KAYU SALIB
Matius 26 TB
28* Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
Galatia 3
13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
=====
TETAPI TUHAN SEKALI LAGI MERASA BEGITU MERANA DAN KECEWA
BANGSA YANG BEGITU MENYITA PERHATIANNYA, MEBUATNYA MENYESAL BERULANG KALI, BAHKAN MEMBENCI DAN MENYERAHKANNYA KEPADA PENGUASA AGAR DIHUKUM MATI
Mati memang menjadi tujuannya semula, tetapi penyerahan dirinya dengan rasa benci tersebut yang membuat hati TUHAN begitu sedih, merana dan sangat menyesal
Yohanes 18 TB
35* Kata Pilatus: “Apakah aku seorang Yahudi? Bangsa-Mu sendiri dan imam-imam kepala yang telah menyerahkan Engkau kepadaku; apakah yang telah Engkau perbuat?”
36* Jawab Yesus: “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini.”
37* Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”
38* Kata Pilatus kepada-Nya: “Apakah kebenaran itu?” (18-38b) Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapatkan orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka: “Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada-Nya.
39* Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?”
===============
40* Mereka berteriak pula: “Jangan Dia, melainkan Barabas!” Barabas adalah seorang penyamun.
===============
===============
BILA ANDA JELI MELIHAT SIKLUS TUHAN MENYESAL DAN TIDAK DIATAS, MAKA SESUNGGUHNYA SAAT INI TUHAN SEDANG BERADA DI POSISI MENYESAL KEMBALI
-
PENGORBANNYA SIA-SIA, BAHKAN MEMPERMALUKAN KEKHUDUSANNYA, BANGSA YANG DIKASIHINYA BAHKAN MENGHINA DAN MEMBENCINYA ?
-
BAGAIMANA MUNGKIN LALU TUHAN MEMPERSIAPKAN SURGA BAGI MEREKA ?
-
SEMENTARA, BANGSA SEKITAR YANG DAHULU DISEBUTNYA SEBAGAI ANJING, BAHKAN BERPESTA PORA DENGAN KESEDIHAN, PENYESALAN DAN PENDERITANNYA ?
===============
===============
ORANG-ORANG KAFIR MENYEMBAH KEPADA SELAIN ALLAH DENGAN TANPA DASAR KETERANGAN DAN TANPA PENGETAHUAN TERHADAPNYA
Mereka bahkan membuat teori yang aneh-aneh untuk menerangkan sifat tuhan sesembahan mereka, agar dapat dimengerti ?
QS 22:71
وَيَعْبُدُونَ مِن دُونِ اللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا وَمَا لَيْسَ لَهُم بِهِ عِلْمٌ ۗ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِن نَّصِيرٍ [٢٢:٧١]
Dan mereka menyembah selain Allah, apa yang Allah tidak menurunkan keterangan tentang itu, dan apa yang mereka sendiri tiada mempunyai pengetahuan terhadapnya. Dan bagi orang-orang yang zalim sekali-kali tidak ada seorang penolongpun.
﴿٧١﴾
-
ISA ALMASIH PUTERA MARYAM, HANYALAH SALAH SEORANG RASUL DIANTARA SEKIAN BANYAK RASUL YANG PERNAH DIUTUS OLEH ALLAH.
QS 5:75
مَّا الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ وَأُمُّهُ صِدِّيقَةٌ ۖ كَانَا يَأْكُلَانِ الطَّعَامَ ۗ انظُرْ كَيْفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الْآيَاتِ ثُمَّ انظُرْ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ [٥:٧٥]
Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
﴿٧٥﴾
MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA
===============
===============
SESUNGGUHNYA TUHAN BUKANLAH MANUSIA, TUHAN JUGA BUKANLAH ANAK MANUSIA, SEHINGGA TUHAN TIDAK MUNGKIN MENYESAL
Bilangan 23
19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?
===============
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar