Senin, 12 Mei 2014

KRISTEN BERTANYA, "MENGAPA YESUS TIDAK MENOLAK KETIKA SESEORANG SUJUD MENYEMBAHNYA ?"

KRISTEN BERTANYA, "MENGAPA YESUS TIDAK MENOLAK KETIKA SESEORANG SUJUD MENYEMBAHNYA ?"

=====

JIKA MEMANG YESUS TIDAK MENOLAK UNTUK DISEMBAH SEBAGAI "TUHAN"
MAKA YESUS PASTI SUDAH DIBINASAKAN OLEH ALLAH
QS 5:17
لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ [٥:١٧]
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
﴿١٧﴾
MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA
===============
DI DALAM ALKITAB, SUJUD SERINGKALI BUKAN BERARTI MENYEMBAH
===============
DIBAWAH INI SEBAGIAN AYAT ALKITAB DIMANA SUJUD BUKANLAH BERARTI MENYEMBAH ATAU MENGANGGAP SESEORANG ITU "TUHAN"
Ge 19:1* Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,
Ge 23:7 Kemudian bangunlah Abraham lalu sujud kepada bani Het, penduduk negeri itu,
Ge 27:29* Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia.”
Ge 42:6* Sementara itu Yusuf telah menjadi mangkubumi di negeri itu; dialah yang menjual gandum kepada seluruh rakyat negeri itu. Jadi ketika saudara-saudara Yusuf datang, kepadanyalah mereka menghadap dan sujud dengan mukanya sampai ke tanah.
Ge 43:26 Ketika Yusuf telah pulang, mereka membawa persembahan yang ada pada mereka itu kepada Yusuf di dalam rumah, lalu sujud kepadanya sampai ke tanah.
Ge 43:28 Jawab mereka: “Hambamu, ayah kami, ada selamat; ia masih hidup.” Sesudah itu berlututlah mereka dan sujud.
=
Kejadian 33
5 ¶ Kemudian Esau melayangkan pandangnya, dilihatnyalah perempuan-perempuan dan anak-anak itu, lalu ia bertanya: “Siapakah orang-orang yang beserta engkau itu?” Jawab Yakub: “Anak-anak yang telah dikaruniakan Allah kepada hambamu ini.”
6 Sesudah itu mendekatlah budak-budak perempuan itu beserta anak-anaknya, lalu mereka sujud.
7 Mendekat jugalah Lea beserta anak-anaknya, dan merekapun sujud. Kemudian mendekatlah Yusuf beserta Rahel, dan mereka juga sujud.
DAN MASIH SANGAT BUANYAK....LAGI
===============
BAHKAN SUJUD MENYEMBAH PUN BUKAN SELALU BERARTI, MENGANGGAP SESEORANG ITU ADALAH "TUHAN”
===============
Rut 2 TB
10* Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: “Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?”
2 Raja-raja 4
37* Masuklah perempuan itu, lalu tersungkur di depan kaki Elisa dan sujud menyembah dengan mukanya sampai ke tanah. Kemudian diangkatnyalah anaknya, lalu keluar.
===============
MENDENGAR KATA SUJUD, SAYA JADI BEGITU TERINGAT PERINTAH ALLAH KEPADA MUSA AS, AGAR HANYA SUJUD MENYEMBAH KEPADA ALLAH SAJA
===============
Keluaran 20
2* “Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
3* Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
4* Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5* Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
===============
MENDENGAR KATA SUJUD SAYA JUGA TERINGAT KETIKA YESUS SUJUD DAN BERDOA KEPADA "BAPA”
===============
Matius 26
37* Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
38* lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku.”
39* Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
40* Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?
41* Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”
42* Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!”
===============
MENDENGAR KATA SUJUD BAHKAN SAYA TERINGAT KETIKA IBLIS MENYURUH YESUS SUJUD MENYEMBAH NYA
===============
Matius 4 TB
8* Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9* dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”
===============
APA YANG TELAH DILAKUKAN OLEH UMAT KRISTEN DENGAN MENUHANKAN YESUS ? AKAN TERLIHAT BILA KITA MENGGANTI FRASA "ANAK LEMBU TUANGAN" DENGAN FRASA "ANAK MANUSIA, PADA AYAT BERIKUT…
===============
Keluaran 32
8 Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat "ANAK LEMBU TUANGAN", dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.”
=====
HASILNYA SBB, SENGAJA TIDAK SAYA SEBUTKAN NAMA SURAT, AGAR SAYA TIDAK DITUDUH MEMALSUKANNYA.....
8 Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat "ANAK MANUSIA", dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.”
SADARLAH WAHAI UMAT KRISTEN…
=====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar