Rabu, 13 November 2013

KRISTEN BERTANYA, MENGAPA ALLAH HENDAK MEMENUHI NERAKA

:::KRISTEN BERTANYA, MENGAPA ALLAH HENDAK MEMENUHI NERAKA:::

ALLAH TELAH BERSUMPAH AKAN MEMENUHI NERAKA DENGAN IBLIS DAN MANUSIA YANG MENJADI PENGIKUTNYA



QS 38:85

لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنكَ وَمِمَّن تَبِعَكَ مِنْهُمْ أَجْمَعِينَ [٣٨:٨٥]

Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

﴿٨٥﴾
MEREKA MEMILIKI HATI TETAPI TIDAK DIGUNAKAN UNTUK MEMAHAMI AYAT-AYAT ALLAH, MEMILIKI MATA TETAPI TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK MELIHAT TANDA-TANDA KEKUASAAN ALLAH

QS 7:179

وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرًا مِّنَ الْجِنِّ وَالْإِنسِ ۖ لَهُمْ قُلُوبٌ لَّا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لَّا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آذَانٌ لَّا يَسْمَعُونَ بِهَا ۚ أُولَٰئِكَ كَالْأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ ۚ أُولَٰئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ [٧:١٧٩]

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
﴿١٧٩﴾

TUJUAN PENCIPTAAN MANUSIA, ADANYA PERINTAH, DAN LARANGAN ADALAH UNTUK UJIAN BAGI MANUSIA.

QS 76:2-3
إِنَّا خَلَقْنَا الْإِنسَانَ مِن نُّطْفَةٍ أَمْشَاجٍ نَّبْتَلِيهِ فَجَعَلْنَاهُ سَمِيعًا بَصِيرًا [٧٦:٢]

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.


إِنَّا هَدَيْنَاهُ السَّبِيلَ إِمَّا شَاكِرًا وَإِمَّا كَفُورًا [٧٦:٣]

Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir.


SESUNGGUHNYA MANUSIA LAH YANG TELAH BERBUAT ZALIM ATAS DIRI MEREKA SENDIRI



QS 10:44
إِنَّ اللَّهَ لَا يَظْلِمُ النَّاسَ شَيْئًا وَلَٰكِنَّ النَّاسَ أَنفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ [١٠:٤٤]

Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.
﴿٤٤﴾


DAN YANG AKAN TERSESAT HANYALAH MANUSIA YANG ZALIM

 QS 14:27

يُثَبِّتُ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا بِالْقَوْلِ الثَّابِتِ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ ۖ وَيُضِلُّ اللَّهُ الظَّالِمِينَ ۚ وَيَفْعَلُ اللَّهُ مَا يَشَاءُ [١٤:٢٧]

Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.
﴿٢٧﴾


II Tesalonika 2

(11) Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

(12) supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

TETAPI ALLAH MAHA LUAS AMPUNANNYA



سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ

Arti [QS. 57:21] :

21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.

 [Tirmidzi no. 3540].

عن أنس رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - قال الله تعالى : يا بن ادم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان ولا أبالي , يا بن ادم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك , يا بن ادم إنك لو أتيتني بقراب الأرض خطايا ثم لقيتني لا تشرك بي شيئاً لأتيتك بقرابها مغفرة - رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman :“Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)


BANDINGKAN DENGAN CERITA  DI DALAM ALKITAB TENTANG BETAPA KEJAM NYA TUHAN, YANG BEGITU TEGA, WALAUPUN HAMBANYA TELAH MEMOHON AMPUN SAMBIL BERPUASA

Jer 14:12 Sekalipun mereka berpuasa, Aku tidak akan mendengarkan seruan mereka; sekalipun mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban sajian, Aku tidak akan berkenan kepada mereka, melainkan Aku akan menghabiskan mereka dengan perang, dengan kelaparan dan dengan penyakit sampar.”

BANDINGKAN JUGA DENGAN AGAMA YANG MENJANJIKAN PENEBUSAN DOSA MANUSIA DENGAN CARA MENYIKSA TUHANNYA?

Galatia 3

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

DAN MENJADIKAN NYA (YESUS) SEBAGAI KORBAN YANG HARUM UNTUK TUHAN YANG SEBENARNYA ?

Efesus 5

(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.


MUDAH-MUDAHAN BANYAK MANUSIA SEGERA TERSADAR, SEHINGGA SEGERA MEMIKIRKAN AYAT-AYAT ALLAH SEBAGAI PERINGATAN BAGI DIRINYA...


BAIK AYAT YANG MENCERITAKAN KEKEJAMAN TUHAN (Jer 14:12), JUGA YANG MENCERITAKAN PENGHINAAN KEPADA TUHAN BERUPA PENGORBANNYA (Galatia 3:13 dan Afesus 5:2) , DUA-DUANYA SULIT DITERIMA OLEH AKAL YANG MASIH SEHAT....

KEDUA-DUANYA MENGHINAKAN TUHAN...!


KAMI UMAT ISLAM..

Umat yang tahu diri, yang dapat kami lakukan hanyalah berusaha dan berdoa memohon Ampunannya...ADALAH HAK ALLAH MEMENUHI PERMOHONAN KAMI...untuk memberikan rahmatnya kepada kami..., Kami bukanlah Umat yang Congkak dan membanggakan diri..."LALU MERASA BAHWA KESELAMATAN SUDAH BERADA DI TANGAN" Laksana "PEMUNGUT CUKAI YANG SOMBONG"..

Kami umat yg bukan pemimpi....kami akan tetap berusaha agar selamat dari Neraka, Walaupun memang benar bahwa semua itu bukanlah karena Upaya kami, Melainkan karena Rahmat Allah semata....tetapi upaya untuk mengikuti semua hukum Allah dan menjauhi larangannya, disertai ucapan memohon ampunanNya atas kesalahan yang selalu kami buat karena kelemahan sebagai manusia...ITULAH KUNCI DARI RAHMAT DAN HIDAYAH ALLAH.

Bukan dengan cara kalian (kristen) yang telah mengabaikan upaya amal perbuatan, karena bermimpi memdapat anugerah ampunan dengan jalan menghinakan TUHAN ? lalu bahkan berani memastikannya.


TUHAN YANG KAMI SEMBAH, HANYALAH ALLAH, YANG TIDAK MEMBEBANI DILUAR KEMAMPUAN KAMI



لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Arti [QS. 2:286] :

286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.

(Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

 2 Tawarikh 7

(14) dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

INSYAALLAH ANUGERAH RAHMAT DAN KESELAMATAN DILIMPAHKAN KEPADA KAMI , UMAT ISLAM, UMAT YANG TAHU DIRI, DAN SELALU MEMOHON AMPUNANNYA.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar