Minggu, 08 Desember 2013

YESUS MENAWARKAN JALAN YANG SEMPIT LAGI SULIT MENUJU SURGA, SEMENTARA PAULUS MENAWARKAN JALAN TOL MENUJU NERAKA

YESUS MENAWARKAN JALAN YANG SEMPIT LAGI SULIT MENUJU SURGA, SEMENTARA PAULUS MENAWARKAN JALAN TOL MENUJU NERAKA


Lukas 13

(23) Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?" 

(24) Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Matius 5

(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga

Lukas 12

(5) Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

-

INI LOH JALAN YANG TELAH DI TUNJUKKAN OLEH YESUS, APA KALIAN SUDAH MENGIKUTI JALANNYA ? ATAU MALAH JALAN PAULUS YG KALIAN IKUTI ?

SESUNGGUHNNYA AJARAN/ AGAMA KRISTEN ITU BERASAL DARI AJARAN SIAPA ?

BERIKUT ADALAH CARA KEHIDUPAN BERAGAMA DAN CARA IBADAH YESUS DAN PARA NABI LAINNYA, YANG MERUPAKAN “JALAN” YANG DICONTOHKAN OLEH YESUS

---------------
A Yesus disunat, mengikuti hukum Taurat
---------------

Lukas 2

(21) Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

----------------
B Bila berdoa Yesus dengan cara bersujud, kepada Bapa.
---------------

Matius 26

(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

----------------
C Yesus juga tidak memakan Babi
---------------

Karena yesus tunduk pada hukum Taurat

Imamat 11 TB

7* Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.

Ulangan 14 TB

8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.

---------------
D Yesus juga menjalankan ibadah puasa, dan juga berbuka karena lapar
---------------

Matius 4

(2) Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

---------------
E Yesus selalu beribadah pada hari sabat (perintah ini hanya khusus bagi Yahudi)
---------------

Markus 1

(21) Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

---------------
F Yesus memperingatkan agar menjaga hukum Taurat, selamanya berlaku menurutNya, sama sekali bukan menggenapinya dalam artian lalu tidak perlu untuk dilaksanakan lagi.
---------------

Matius 5

(18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

---------------
G Yesus mengatakan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah
---------------

Markus 12

(29) Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

---------------
H Yesus berwudlu dahulu sebelum beribadah atau memasuki Bait-Allah
---------------

Keluaran 30

(20) Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka membasuh tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN, 

(21) haruslah mereka membasuh tangan dan kaki mereka, supaya mereka jangan mati. Itulah yang harus menjadi ketetapan bagi mereka untuk selama-lamanya, bagi dia dan bagi keturunannya turun-temurun.” 

---------------
I Yesus berdoa sambil bersujud sebagaimana yang dilakukan oelh umat Islam dan juga oleh Yahudi, karena Yesus tunduk mengikuti pengajaran Taurat Musa PBUH, sama sebagaimana yang dilakukan oleh para nabi pendahulunya
---------------

Matius 26

(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." 

1 Raja-Raja 18

(42) Lalu Ahab pergi untuk makan dan minum. Tetapi Elia naik ke puncak gunung Karmel, lalu ia membungkuk ke tanah, dengan mukanya di antara kedua lututnya.

Bilangan 20

(6) Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

Kejadian 17

(3) Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: 

(4) "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.

---------------
J Yesus juga tentu berdoa sambil bersujud kearah Bait-Allah, karena mengikuti contoh-contoh yang terdapat di dalam Taurat dan Kitab-kitab Nabi sebelumnya
---------------

Mazmur 138

(2) Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

---------------
K Yesus mengajarkan bahwa tidak ada tuhan selain Allah
---------------

Markus 12

(29) Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Ulangan 6

(4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Ulangan 10

(17) Sebab TUHAN, Allahmulah Allah segala allah dan Tuhan segala tuhan, Allah yang besar, kuat dan dahsyat, yang tidak memandang bulu ataupun menerima suap;

---------------
L Yesus mengajarkan bahwa Tuhan tidak serupa dengan apapun, apalagi menyerupai ataupun berwujud sebagai manusia
---------------

Bilangan 23

(19) Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? 

Yohanes 5

(37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

---------------
M Yesus mengajarkan agar manusia hanya takut kepada Allah saja
---------------

Lukas 12

(5) Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

---------------
N Yesus berpesan agar umatnya beragama secara baik dan benar, bukan sekedar merasa sudah lebih baik dan lebih benar
---------------

Matius 5

(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

---------------
O Yang tidak kalah pentingnya lalu Yesus mengakuhi bahwa dirinya tidak akan dapat berbuat apa-apa untuk menolong umatnya, apalagi memberi jaminan surga bagi mereka
---------------

Matius 20 TB

21* Kata Yesus: “Apa yang kaukehendaki?” Jawabnya: “Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam Kerajaan-Mu, yang seorang di sebelah kanan-Mu dan yang seorang lagi di sebelah kiri-Mu.”

22* Tetapi Yesus menjawab, kata-Nya: “Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?” Kata mereka kepada-Nya: “Kami dapat.”

23* Yesus berkata kepada mereka: “Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya.”

Yohanes 5 TB

30* Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

---------------
P Yesus tidak akan meminum anguur selama di dunia ini, tetapi kalak akan meminumnya di dalam kerajaan Surga, sebagaimana umat Islam lainnya
---------------

Matius 26 TB

(29) Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku."

Markus 14 TB

(25) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, dalam Kerajaan Allah.

----------------
Demikian pula Yohanes Pembabtis, tidak meminum anggur/ khamar sepanjang hidupnya di dunia ini
---------------

Lukas 1 TB

13* Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.

14* Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.

15* Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

——

SEBAGAI PERBANDINGAN 

BERIKUT ADALAH JALAN PAULUS YANG LALU DIPILIH OLEH UMAT KRISTEN, DENGAN MEMBUANG JAUH-JAUH JALAN YANG TELAH DITUNJUKKAN, BAHKAN DI CONTOHKAN SECARA LANGSUNG OLEH YESUS

Walaupun berikut ini terdapat juga ayat di dalam injil Yohanes (bukan kata-kata Paulus) tetapi simaklah dengan tenang, tampak jelas itu bukanlah kaliamat tuhan, dan juga bukan kata-kata Yesus, melainkan kalimat dan pemikiran penulis AlKitab itu sendiri.

PAULUS MENUNJUKKAN JALAN TOL

UNTUK MASUK SURGA SESEORANG HANYA PERLU MEMPERCAYAI PENGORBANAN TUHAN, YANG MENJELMA SEBAGAI YESUS YANG MATI DI TIANG SALIB LALU BANGKIT LAGI, THAT IS ALL, TITIK.

Yohanes 3 TB

16* Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Efesus 5 TB

(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Galatia 3 TB

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" 

-

PAULUS MENYATAKAN, BAHWA SESEORANG TIDAK AKAN SELAMAT KALAU MENGHARAPKAN KEBENARAN DARI TAURAT MUSA PBUH

Galatia5

(4) Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

-----

AL-MASIH ISA PUTERA MARYAM, HANYALAH SEORANG HAMBA YANG DIANUGERAHI KENABIAN OLEH ALLAH, DAN DIJADIKAN BUKTI KEBESARAN ALLAH BAGI BANI ISRAEL

Karena bukti kebesaran Allah, berupa Penciptaan Isa as dan penunjukkannya sebagai Nabi bagi bangsa Israil, maka manusia lalu terpecah menjadi 4 golongan bersar di dunia ini

---------------
1 Yahudi yang durhaka, lalu menganggap Al-Masih putera Maryam sebagai seorang anak haram dan penghujat Tuhan

2 Kristen yang malahan lalu disesatkan oleh Iblis sehingga lalu menyembahnya sebagai tuhan, dengan mengadopsi keyakinan Pagan Yunani, bahkan tentang segala hal yang berhubungan dengan ritual dan keyakinannya (hari kelahirannya pin lalu disamakan dengan hari kelahiran Dewa Matahari, hari Ibadah nya pun disamakan dengan hari besar Kearajaan Romawi Pagan yang bahkan dahulu adalah merupakan kerajaan pagan yang menghancurkan bangsa Israel dan Yahudi, dan bahkan yg berusaha menyalibkan Yesus itu sendiri )

3 Islam, yang lalu mengikuti petunjuk Allah, dan meyakini bahwa Al-Masih Isa putera Maryam adalah seorang nabi yang mulia, diutus bagi bani Israel

4 Golongan yang cuek-cuek saja, dan berkata, “Emangnya gua pikirin"
---------------

AKHIRUL KALAM, LET US READ SEVERAL QURAN VERSES BELOW….

QS 43:59

إِنْ هُوَ إِلَّا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلًا لِّبَنِي إِسْرَائِيلَ [٤٣:٥٩]
Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail
﴿٥٩﴾ 

-

QS 23:50

وَجَعَلْنَا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ آيَةً وَآوَيْنَاهُمَا إِلَىٰ رَبْوَةٍ ذَاتِ قَرَارٍ وَمَعِينٍ [٢٣:٥٠]
Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.
﴿٥٠﴾ 

-

QS 61:6

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ ۖ فَلَمَّا جَاءَهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَٰذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ [٦١:٦]
Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".
﴿٦﴾ 

-

QS 3:59

إِنَّ مَثَلَ عِيسَىٰ عِندَ اللَّهِ كَمَثَلِ آدَمَ ۖ خَلَقَهُ مِن تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُن فَيَكُونُ [٣:٥٩]
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
﴿٥٩﴾ 

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

——

Tidak ada komentar:

Posting Komentar