Jumat, 17 Januari 2014

KRISTEN BERTANYA SIAPA YANG TELAH BERFIRMAN DI DALAM SURAT ALFATIHAH

KRISTEN BERTANYA SIAPA YANG TELAH BERFIRMAN DI DALAM SURAT ALFATIHAH


TENTANG SURAT ALFATIHAH DI DALAM ALQURAN


ALLAH SENGAJA MENURUNKAN SURAT ALFATIHAH, YANG SELALU DIULANG-ULANG PEMBACAANNYA DI DALAM SETIAP SHALAT

AKAN MENJADI BATAL DAN TIDAK TERHITUNG SATU RAKAAT, BILA DI DALAMNYA TIDAK TERBACA SECARA LENGKAP SURAT ALFATIHAH

SEBAGIAN ISI-NYA ADALAH PUJIAN BAGI ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, SISANYA ADALAH DOA SEORANG HAMBA AGAR SELALU DITUNJUKKAN JALAN YANG LURUS

QS 15:87

وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِّنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ [١٥:٨٧]
Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung.
﴿٨٧﴾

-

KATA NABI, ALLAH BELUM PERNAH MENURUNKAN SURAT YANG SERUPA AL-FATIHAH PADA UMAT-UMAT SEBELUMNYA

سنن الترمذي ٣٠٥٠: حَدَّثَنَا الْحُسَيْنُ بْنُ حُرَيْثٍ حَدَّثَنَا الْفَضْلُ بْنُ مُوسَى عَنْ عَبْدِ الْحَمِيدِ بْنِ جَعْفَرٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدَ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ أُبَيِّ بْنِ كَعْبٍ قَالَ
قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ فِي التَّوْرَاةِ وَلَا فِي الْإِنْجِيلِ مِثْلَ أُمِّ الْقُرْآنِ وَهِيَ السَّبْعُ الْمَثَانِي وَهِيَ مَقْسُومَةٌ بَيْنِي وَبَيْنَ عَبْدِي وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ
حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْعَزِيزِ بْنُ مُحَمَّدٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ خَرَجَ عَلَى أُبَيٍّ وَهُوَ يُصَلِّي فَذَكَرَ نَحْوَهُ بِمَعْنَاهُ قَالَ أَبُو عِيسَى حَدِيثُ عَبْدِ الْعَزِيزِ بْنِ مُحَمَّدٍ أَطْوَلُ وَأَتَمُّ وَهَذَا أَصَحُّ مِنْ حَدِيثِ عَبْدِ الْحَمِيدِ بْنِ جَعْفَرٍ هَكَذَا رَوَى غَيْرُ وَاحِدٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ

Sunan Tirmidzi 3050:

Nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Allah tidak menurunkan (surat) di dalam Taurat ataupun di dalam Injil yang seperti induk al Qur'an (al Faatihah), dan ia adalah as Sab'ul Matsani (tujuh ayat yang diulang-ulang) ia juga (surat) yang dibagi antara Aku dan hambaKu dan bagi hambaKu apa yang ia minta."

-

FIRMAN ALLAH, BAHWA SEPARUH DARI AYAT-AYAT ALQURAN ADALAH UNTUK HAMBANYA

DAN SEPARUHNYA LAGI ADALAH PUJIAN UNTUK ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM

Shahih Muslim 598:

Nabi Shallallahu'alaihiwasallam, beliau bersabda, "Barangsiapa yang mengerjakan shalat tanpa membaca Ummul Qur'an di dalamnya, maka shalatnya masih mempunyai hutang, tidak sempurna" Tiga kali. Ditanyakan kepada Abu Hurairah, " Kami berada di belakang imam?" Maka dia menjawab, "Bacalah Ummul Qur'an dalam dirimu, karena aku mendengar Rasulullah bersabda,

'Allah berfirman, 'Aku membagi shalat antara Aku dengan hambaKu, dan hambaku mendapatkan sesuatu yang dia minta. Apabila seorang hamba berkata, 'Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam.' Maka Allah berkata, 'HambaKu memujiKu.' Apabila hamba tersebut mengucapkan, 'Yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang.' Allah berkata, 'HambaKu memujiKu.' Apabila hamba tersebut mengucapkan, 'Pemilik hari kiamat.' Allah berkata, 'HambaKu memujiku.' Selanjutnya Dia berkata, 'HambaKu menyerahkan urusannya kepadaKu.' Apabila hamba tersebut mengucapkan, 'Hanya kepadaMulah aku menyembah dan hanya kepadaMulah aku memohon pertolongan.' Allah berkata, 'Ini adalah antara Aku dengan hambaKu. Dan hambaKu mendapatkan sesuatu yang dia minta'. Apabila hamba tersebut mengucapkan, 'Berilah kami petunjuk jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat atas mereka, bukan jalan orang-orang yang Engkau murkai dan bukan pula orang-orang yang sesat.' Allah berkata, 'Ini untuk hambaKu, dan hambaKu mendapatkan sesuatu yang dia minta'."

-

7 AYAT DI DALAM SURAT ALFATIHAH INILAH YANG WAJIB DIBACA UMAT ISLAM PADA SETIAP RAKAAT SHALAT. DAN TIDAK SAH SHALAT NYA BILA TIDAK DIBACA TUJUH AYAT TERSEBUT

(1) ۞ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ [١:١]
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
﴿١﴾

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ [١:٢]
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
﴿٢﴾

الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ [١:٣]
Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
﴿٣﴾

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ [١:٤]
Yang menguasai di Hari Pembalasan.
﴿٤﴾

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ [١:٥]
Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
﴿٥﴾

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ [١:٦]
Tunjukilah kami jalan yang lurus,
﴿٦﴾

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ [١:٧]
(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
﴿٧﴾

-

SURAT DAN AYAT YANG BEGITU INDAH DAN SANGAT BAGUS ARTINYA, TETAPI MANUSIA MALAH SIBUK MENANYAKANNYA, SEBAGIAN UMAT MALAH MENG KLAIN BAHWA ITU ADALAH MILIK MEREKA DAN MUHHAMD SAW HANYALAH MENCONTEK, WALAUPUN TERNYATA TIDAK TERBUKTI.

BANYAK DI DALAM ALQURAN AYAT-AYAT YANG MENGAJARKAN UMAT ISLAM UNTUK BERDOA, MISALNYA BERIKUT INI, YANG BERISI AJARAN PELAJARAN UNTUK BERDOA.

QS 2:286

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚأَنتَ مَوْلَانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ [٢:٢٨٦]
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".
﴿٢٨٦﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-

ORANG-ORANG KAFIR YANG HATINYA ADA PENYAKIT TETAP SAJA AKAN BERTANYA, "SIAPAKAH YANG TELAH BERFIRMAN, MENGAPA TUHAN BERFIRMAN YANG ISINYA DOA"

SEKARANG SEBAGAI PERBANDINGAN..

AYAT-AYAT BERIKUT INI SIAPAKAH YANG TELAH BERFIRMAN, YESUS SENDIRI KAH ? ATAU KAH BAPA?

ATAU ROH KUDUS ?

ATAU HANYA SEORANG BIASA YANG MENCERITAKAN PERIHAL KEJADIAN TERSEBUT KARENA DIA TELAH MELIHATNYA SENDIRI ?

Mr 5:11* Dekat tempat itu ada banyak sekali babi yang sedang mencari makan di lereng bukit.

Mr 5:12* Roh-roh jahat itu memohon kepada Yesus, “Suruhlah kami masuk ke dalam babi-babi itu.”

Mr 5:13* Dan Yesus setuju. Jadi, roh-roh jahat itu keluar dari orang itu lalu masuk ke dalam babi-babi itu. Seluruh kawanan babi itu lari dan terjun dari pinggir jurang ke dalam danau lalu tenggelam--semuanya ada kira-kira dua ribu babi.

-

JUGA AYAT-AYAT BERIKUT INI SIAPAKAH YANG TELAH BERFIRMAN, YESUS SENDIRI ? ATAU TUHAN BAPA?, ATAU ROH KUDUS ?,

ATAU HANYA SEORANG BIASA YANG MENCERITAKAN PERIHAL KEJADIAN TERSEBUT KARENA DIA TELAH MELIHATNYA SENDIRI ?

ATAU MALAH IBLIS YANG LALU MENULISKAN PENGALAMANNYA MEMPERMAINKAN SEORANG TUHAN ?

4:1* ¶ Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.

2* Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

3* Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”

4* Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

5* Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,

6* lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”

7* Yesus berkata kepadanya: “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”

8* Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

9* dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”

10* Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar