Jumat, 17 Januari 2014

YESUS JUGA MEMILIKI TUHAN SEPERTI MANUSIA LAIN NYA

YESUS JUGA MEMILIKI TUHAN SEPERTI MANUSIA LAIN NYA


 
Yesus jelas-jelas juga memiliki tuhan, yang kepada Nya dia selalu berdoa, seperti kita, manusia biasa.

Matius 26 TB

39* Kemudian Yesus pergi lebih jauh sedikit, lalu Ia tersungkur ke tanah dan berdoa. “Bapa,” kata-Nya, “kalau boleh, jauhkanlah daripada-Ku penderitaan yang Aku harus alami ini. Tetapi jangan menurut kemauan-Ku, melainkan menurut kemauan Bapa saja.”

-

MENGAPA AYAT SEJELAS INI LALU DI AKAL-AKALI PENGERTIAN NYA ?

Tampak pada gambar Yohanes bersama Yesus, saudaranya sesama Nabi Utusan Allah. Yesus baru saja di babtis oleh Yohanes, ketika lalu terdengar suara dar atas, langit, dan lalu terbang juga seekor merpati hinggap pada nya.

Di dalam kisah selanjutnya Murid-murid Yohanes tetap bersama gurunya, demikian pula murid-murid Yesus tetap bersama gurunya.

Tidak ada yang saling membubarkan dirinya , lalu bergabung, walaupun seorang yang disangka Tuhan telah hadir....ke dunia...?

Bahkan di kisah lain diceritakan Murid Yohanes berpuasa, sementara murid-murid Yesus tidak ?

Matius 9

(14) Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: "Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?”

-

Pada saat Yohanes dihukum mati pun Yesus telah mendngar beritanya, tanpa bisa menolong...karena Yesus sendiri juga lalu sibuk memikirkan nasib nya.

Matius 4

(12) Tetapi waktu Yesus mendengar, bahwa Yohanes telah ditangkap, menyingkirlah Ia ke Galilea.

-

YOHANES TIDAK PERNAH MENGANGGAP YESUS SEBAGAI TUHAN, BAHKAN SEBAGAI MESIAH YANG DIJANJIKAN PUN YOHANES TIDAK PERNAH BERANGGAPAN DEMIKIAN

Matius 11

(2) Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus,

(3) lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?”

——
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar