Jumat, 17 Januari 2014

SETIAP KALI YESUS MEMBUAT MUKJIZAT SELALU DIANGGAP "HANTU" OLEH MURID-MURIDNYA, SEBALIKNYA SETIAP KALI PAULUS MEMBUAT MUKJIZAT LALU DIANGGAP "DEWA"

SETIAP KALI YESUS MEMBUAT MUKJIZAT SELALU DIANGGAP "HANTU" OLEH MURID-MURIDNYA, SEBALIKNYA SETIAP KALI PAULUS MEMBUAT MUKJIZAT LALU DIANGGAP "DEWA"


TERNYATA TIDAK HANYA SEKALI SAJA YESUS DISANGKA "HANTU" OLEH MURID MURIDNYA


Yang pertama adalah pada saat Yesus muncul kembali setelah 3 hari menghilang paska terjadi penyaliban

Lukas 24 TB

36* ¶ Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

37* Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.

38 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?

39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.

41* Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?”

42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.

43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.

=====

Yang kedua adalah ketika Yesus berjalan diatas air, sementara murid-muridnya berada diatas perahu

Matius 14 TB

24* Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal.

25* Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.

26* Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: “Itu hantu!”, lalu berteriak-teriak karena takut.

=====

YANG ANEH ADALAH, SETIAP KALI YESUS MEMBUAT MUKJIZAT ALKITAB MENCERITAKNNYA BAHWA MURID-MURIDNYA LALU MENGANGGAP YESUS SEBAGAI HANTU.

SEBALIKNYA BILA PAULUS YANG MELAKUKAN KEAJAIBAN, SEMUA ORANG BAHKAN MENGANGGAPNYA SEBAGAI DEWA ?

=====

COBA SIMAK BERIKUT INI KETIKA PAULUS DISANGKA DEWA

Kisah 14 TB

8* ¶ Di Listra ada seorang yang duduk saja, karena lemah kakinya dan lumpuh sejak ia dilahirkan dan belum pernah dapat berjalan.

9* Ia duduk mendengarkan, ketika Paulus berbicara. Dan Paulus menatap dia dan melihat, bahwa ia beriman dan dapat disembuhkan.

10* Lalu kata Paulus dengan suara nyaring: “Berdirilah tegak di atas kakimu!” Dan orang itu melonjak berdiri, lalu berjalan kian ke mari.

11* Ketika orang banyak melihat apa yang telah diperbuat Paulus, mereka itu berseru dalam bahasa Likaonia: “Dewa-dewa telah turun ke tengah-tengah kita dalam rupa manusia.”

=====

PAULUS BAHKAN MAMPU MEMBUKTIKAN BAHWA DIRINYA KEBAL TERHADAP GIGITAN DAN BISA ULAR, SEKALI LAGI LALU ORANG-ORANG BANAK MEMANDANG PAULUS SEBAGAI SEORANG DEWA.

Kisah 28 TB

3* Ketika Paulus memungut seberkas ranting-ranting dan meletakkannya di atas api, keluarlah seekor ular beludak karena panasnya api itu, lalu menggigit tangannya.

4* Ketika orang-orang itu melihat ular itu terpaut pada tangan Paulus, mereka berkata seorang kepada yang lain: “Orang ini sudah pasti seorang pembunuh, sebab, meskipun ia telah luput dari laut, ia tidak dibiarkan hidup oleh Dewi Keadilan.”

5* Tetapi Paulus mengibaskan ular itu ke dalam api, dan ia sama sekali tidak menderita sesuatu.

6* Namun mereka menyangka, bahwa ia akan bengkak atau akan mati rebah seketika itu juga. Tetapi sesudah lama menanti-nanti, mereka melihat, bahwa tidak ada apa-apa yang terjadi padanya, maka sebaliknya mereka berpendapat, bahwa ia seorang dewa.

=====

PAULUS TIDAK BERUSAHA MENOLAK ANGGAPAN BAHWA DIRINYA ADALAH DEWA, BAHKAN MERASA TERSANJUNG KARENANYA, BUKTINYA LALU KISAH TERSEBUT DI SERTAKANNYA DI DALAM BENDEL KITAB SUCI TUHAN (ALKITAB KRISTEN)

BAHKAN PAULUS LALU MENYATAKAN BAHWA DIRINYA KELAK AKAN MENGADILI PARA MALAIKAT

1 Korintus 6

3* Apakah kalian tidak tahu bahwa kita akan mengadili malaikat-malaikat? Lebih-lebih lagi perkara-perkara kehidupan sehari-hari!

=====

SEBAGAI PERBANDINGAN, AL-QURAN MENCERITAKAN TENTANG ANUGERAH ALLAH KEPADA NABI ISA AS BERUPA MUKJIZAT YANG BERMACAM-MACAM

Tidak disinggung sedikitpun bahwa Nabi Isa as pernah disangka hantu oleh murid-muridnya

Quran 5:110

إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِي عَلَيْكَ وَعَلَىٰ وَالِدَتِكَ إِذْ أَيَّدتُّكَ بِرُوحِ الْقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۖ وَإِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالْإِنجِيلَ ۖ وَإِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ بِإِذْنِي فَتَنفُخُ فِيهَا فَتَكُونُ طَيْرًا بِإِذْنِي ۖ وَتُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ بِإِذْنِي ۖ وَإِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتَىٰ بِإِذْنِي ۖ وَإِذْ كَفَفْتُ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَنكَ إِذْ جِئْتَهُم بِالْبَيِّنَاتِ فَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ إِنْ هَٰذَا إِلَّا سِحْرٌ مُّبِينٌ [٥:١١٠]
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata".
﴿١١٠﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar