Sabtu, 22 Februari 2014

KISAH TENTANG PENCIPTAAN NABI ADAM AS, KESOMBONGAN IBLIS DAN JANJI PENYESATAN YANG AKAN DILAKUKAN IBLIS KEPADA ANAK CUCU ADAM AS

KISAH TENTANG PENCIPTAAN NABI ADAM AS, KESOMBONGAN IBLIS DAN JANJI PENYESATAN YANG AKAN DILAKUKAN IBLIS KEPADA ANAK CUCU ADAM AS

-


Saya sengaja pilihkan ayat-ayat AlQuran berikut ini, agar selalu teringat akan bahaya penyesatan yang akan dilakukan oleh Iblis selama manusia hidup di dunia ini. Karena Iblis telah berjanji akan menyesatkan seluruh manusia keturunan Adam dari jalan yang benar.

Syukur-syukur bila kita juga bisa menghafalkannya, sehingga bisa menyampaikannya kepada sesama umat manusia lainnya dengan cara yang sebaik-baiknya.

QS 7:11-18

وَلَقَدْ خَلَقْنَاكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَاكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ لَمْ يَكُن مِّنَ السَّاجِدِينَ [٧:١١]

[yusufali] It is We Who created you and gave you shape; then We bade the angels prostrate to Adam, and they prostrate; not so Iblis; He refused to be of those who prostrate.

[id.indonesian] Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
﴿١١﴾

قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلَّا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ ۖ قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِّنْهُ خَلَقْتَنِي مِن نَّارٍ وَخَلَقْتَهُ مِن طِينٍ [٧:١٢]

[yusufali] (Allah) said: "What prevented thee from prostrating when I commanded thee?" He said: "I am better than he: Thou didst create me from fire, and him from clay."

[id.indonesian] Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
﴿١٢﴾

قَالَ فَاهْبِطْ مِنْهَا فَمَا يَكُونُ لَكَ أَن تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّاغِرِينَ [٧:١٣]

[yusufali] (Allah) said: "Get thee down from this: it is not for thee to be arrogant here: get out, for thou art of the meanest (of creatures)."

[id.indonesian] Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".
﴿١٣﴾

قَالَ أَنظِرْنِي إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ [٧:١٤]

[yusufali] He said: "Give me respite till the day they are raised up."

[id.indonesian] Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".
﴿١٤﴾

قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنظَرِينَ [٧:١٥]

[yusufali] (Allah) said: "Be thou among those who have respite."

[id.indonesian] Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh".
﴿١٥﴾

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ [٧:١٦]

[yusufali] He said: "Because thou hast thrown me out of the way, lo! I will lie in wait for them on thy straight way:

[id.indonesian] Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
﴿١٦﴾

ثُمَّ لَآتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَن شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ [٧:١٧]

[yusufali] "Then will I assault them from before them and behind them, from their right and their left: Nor wilt thou find, in most of them, gratitude (for thy mercies)."

[id.indonesian] kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
﴿١٧﴾

قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَّدْحُورًا ۖ لَّمَن تَبِعَكَ مِنْهُمْ لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنكُمْ أَجْمَعِينَ [٧:١٨]

[yusufali] (Allah) said: "Get out from this, disgraced and expelled. If any of them follow thee,- Hell will I fill with you all.

[id.indonesian] Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".
﴿١٨﴾

Righteous God with all his word
Maha benar Allah dengan segala Firman Nya

-

SEBAGAI PERBANDINGAN

DEMIKIAN JUGA DI DALAM ALKITAB DICERITAKAN, TUHAN TELAH MEMBERI IJIN KEPADA IBLIS UNTUK BERUSAHA MENYESATKAN MANUSIA

Lukas 22 BIS

31* “Simon, Simon, dengarkan! Iblis sudah diberi izin untuk menguji kalian; seperti gandum dipisahkan dari kulit sehingga yang baik dipisahkan dari yang buruk.

-

TIPUAN IBLIS YANG PERTAMA KEPADA ADAM AS, ADALAH DALAM HAL PENG-HALAL-AN MAKANAN YANG HARAM

Kejadian 3 :1-7 BIS

1* Ular adalah binatang yang paling licik dari segala binatang yang dibuat oleh TUHAN Allah. Ular itu bertanya kepada perempuan itu, “Apakah Allah benar-benar melarang kalian makan buah-buahan dari segala pohon di taman ini?”

2 “Kami boleh makan buah-buahan dari setiap pohon di dalam taman ini,” jawab perempuan itu,

3* “kecuali dari pohon yang ada di tengah-tengah taman. Allah melarang kami makan buah dari pohon itu ataupun menyentuhnya; jika kami melakukannya, kami akan mati.”

4* Ular itu menjawab, “Itu tidak benar; kalian tidak akan mati.

5* Allah mengatakan itu karena dia tahu jika kalian makan buah itu, pikiran kalian akan terbuka; kalian akan menjadi seperti Allah dan mengetahui apa yang baik dan apa yang jahat.”

6* Perempuan itu melihat bahwa pohon itu indah, dan buahnya nampaknya enak untuk dimakan. Dan ia berpikir alangkah baiknya jika dia menjadi arif. Sebab itu ia memetik buah pohon itu, lalu memakannya, dan memberi juga kepada suaminya, dan suaminya pun memakannya.

7* Segera sesudah makan buah itu, pikiran mereka terbuka dan mereka sadar bahwa mereka telanjang. Sebab itu mereka menutupi tubuh mereka dengan daun ara yang mereka rangkaikan.

-

IBLIS SEKALI LAGI MENIPU ANAK CUCU ADAM DIANTARANYA JUGA TETAP SAMA DI DALAM MASALAH PENG-HALAL-AN MAKANAN YANG HARAM

Padahal jelas-jelas makanan tersebut pernah di haramkan oleh Tuhan Semesta Alam

Imamat 11 TB

7* Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.

Ulangan 14 TB

8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.

-

BERIKUT TIPUAN PENGHALALAN MAKANAN ITU

1 Timotius 4 TB

4* Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,

5* sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Roma 14 TB

20* Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!

Roma 14 TB

2* Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.

-

TETAPI KALI INI IBLIS TIDAK HANYA MENYESATKAN DI DALAM HAL HALAL HARAM NYA MAKANAN SAJA, MELAINKAN BAHKAN LEBIH JAUH LAGI

Pada kesempatan yang kedua ini, Iblis menyesatkan Kristen bukan hanya dalam hal makanan yang menjadi halal, tetapi harapan ditebus dosa-dosanya dan masuk surga bila mengakuhi bahwa tuhan menjelma menjadi manusia dan mati terkutuk ditiang salib…..

Efesus 5

(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Galatia 3

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”


SILAHKAN DIPIKIRKAN DENGAN LEBIH BAIK, AKAN ANALISA DAN PERBANDINGAN DIATAS, LALU MENYIMPULKANNYA DENGAN PENUH KESADARAN DAN RASA CINTA KEPADA KEBENARAN DAN PETUNJUK TUHAN

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar