Minggu, 02 Februari 2014

KRISTEN BERANGGAPAN BAHWA TIDAKLAH MUNGKIN NABI IBRAHIM AS BERAGAMA ISLAM, KARENA BAGAIMANA MEREKA BERSYAHADAT ?

PERNYATAAN KRISTIANI: QS 2:132 Dan Ibrahim mewasiatkan ------- sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dlm memeluk agama Islam. ......[ jadi Firman Allah berisi petunjuk agar keturunan Ibrahim menunda kematian sebelum mengucap kalimat syahadat ribuan tahun kemudian ] .....sebuah petunjuk ilahi yang super wah!

MUSLIM MENANGGAPI:


AGAMA ISLAM ADA SEJAK MANUSIA ADA, KARENA HANYA ISLAM AGAMA YANG TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH SWT BAGI UMAT MANUSIA


Sementara Syariah Agama Islam itu mengikuti jaman dan Ketentuan Syariah Nabi yang diutus pada jamannya, sehingga tentu saja mereka mengucapkan Syahadat sesuai dengan Masa kenabian, nabi-nabi utusan Allah tersebut.

Sebagi contoh berikut adalah Syahadat yang diajarkan oleh Yesus PBUH…., cuman sayannya umat Kristen lalu mengingkarinya.

Yohanes 17 TB

3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

——

ISLAM ADALAH AGAMA YANG DIAJARKAN OLEH PARA NABI, TERMASUK NABI IBRAHIM AS

QS 6:161

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ [٦:١٦١]
Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik".
﴿١٦١﴾

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ [٦:١٦٢]
Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.
﴿١٦٢﴾

=====

ISLAM ADALAH AGAMA YANG DI WASIATKAN OLEH IBRAHIM AS KEPADA ANAK-ANAKNYA

QS 2:132

وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ [٢:١٣٢]
Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".
﴿١٣٢﴾

=====

ALLAH SWT TELAH MEMILIH IBRAHIM AS SEBAGAI KESAYANGAN NYA

QS 4:125

وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَاتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۗ وَاتَّخَذَ اللَّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلًا [٤:١٢٥]
Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.
﴿١٢٥﴾

=====

ALLAH SWT MEWAHYUKAN, AGAR NABI MUHAMMAD SAW MENGIKUTI AGAMA IBRAHIM AS

QS 16:123

ثُمَّ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ أَنِ اتَّبِعْ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۖ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ [١٦:١٢٣]
Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): "Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif" dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.
﴿١٢٣﴾

=====

ALLAH ADALAH TUHAN YANG DISEMBAH OLEH IBRAHIM AS

QS 21:56

قَالَ بَل رَّبُّكُمْ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الَّذِي فَطَرَهُنَّ وَأَنَا عَلَىٰ ذَٰلِكُم مِّنَ الشَّاهِدِينَ [٢١:٥٦]
Ibrahim berkata: "Sebenarnya Tuhan kamu ialah Tuhan langit dan bumi yang telah menciptakannya: dan aku termasuk orang-orang yang dapat memberikan bukti atas yang demikian itu".
﴿٥٦﴾

=====

HANYALAH ORANG BODOH YANG MEMBENCI AGAMA IBRAHIM AS

QS 2:130

وَمَن يَرْغَبُ عَن مِّلَّةِ إِبْرَاهِيمَ إِلَّا مَن سَفِهَ نَفْسَهُ ۚ وَلَقَدِ اصْطَفَيْنَاهُ فِي الدُّنْيَا ۖ وَإِنَّهُ فِي الْآخِرَةِ لَمِنَ الصَّالِحِينَ [٢:١٣٠]
Dan tidak ada yang benci kepada agama Ibrahim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya sendiri, dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.
﴿١٣٠﴾

=====

NABI MUHAMMAD SAW DAN UMATNYA SANGAT DEKAT DENGAN IBRAHIM AS

QS 3:68

إِنَّ أَوْلَى النَّاسِ بِإِبْرَاهِيمَ لَلَّذِينَ اتَّبَعُوهُ وَهَٰذَا النَّبِيُّ وَالَّذِينَ آمَنُوا ۗ وَاللَّهُ وَلِيُّ الْمُؤْمِنِينَ [٣:٦٨]
Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.
﴿٦٨﴾

=====

SELAIN AGAMA IBRAHIM AS (ISLAM) TIDAK AKAN DITERIMA

QS 3:83-85

أَفَغَيْرَ دِينِ اللَّهِ يَبْغُونَ وَلَهُ أَسْلَمَ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ [٣:٨٣]
Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.
﴿٨٣﴾

قُلْ آمَنَّا بِاللَّهِ وَمَا أُنزِلَ عَلَيْنَا وَمَا أُنزِلَ عَلَىٰ إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالْأَسْبَاطِ وَمَا أُوتِيَ مُوسَىٰ وَعِيسَىٰ وَالنَّبِيُّونَ مِن رَّبِّهِمْ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِّنْهُمْ وَنَحْنُ لَهُ مُسْلِمُونَ [٣:٨٤]
Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya'qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri".
﴿٨٤﴾

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ [٣:٨٥]
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.
﴿٨٥﴾

=====

PERINTAH ALLAH AGAR MUHAMMAD SAW MENGIKUTI AGAMA ORANG TUANYA, IBRAHIM AS

QS 22:78

وَجَاهِدُوا فِي اللَّهِ حَقَّ جِهَادِهِ ۚ هُوَ اجْتَبَاكُمْ وَمَا جَعَلَ عَلَيْكُمْ فِي الدِّينِ مِنْ حَرَجٍ ۚ مِّلَّةَ أَبِيكُمْ إِبْرَاهِيمَ ۚ هُوَ سَمَّاكُمُ الْمُسْلِمِينَ مِن قَبْلُ وَفِي هَٰذَا لِيَكُونَ الرَّسُولُ شَهِيدًا عَلَيْكُمْ وَتَكُونُوا شُهَدَاءَ عَلَى النَّاسِ ۚ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَاعْتَصِمُوا بِاللَّهِ هُوَ مَوْلَاكُمْ ۖ فَنِعْمَ الْمَوْلَىٰ وَنِعْمَ النَّصِيرُ [٢٢:٧٨]
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.
﴿٧٨﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

=====

BERIKUT ADALAH PENDAPAT SEORANG RABBI YAHUDI, PEMIMPIN AGAMA YAHUDI DUNIA MENYATAKAN KEBENARAN ISLAM, SEBAGAI SATU-SATUNYA AGAMA YANG DITURUNKAN OLEH ALLAH SWT, TUHAN SEMESTA ALAM

MENURUT BELIAU YAHUDI JUGA MERUPAKAN SALAH SATU SYARIAH UNTUK BANGSA ISRAEL, YANG TERMASUK JUGA DIEN ISLAM

——
Ben Abrahamson @Arie Pri Hart. Allah SWT and the God of Abraham, Isaac and Jacob (pbu them) is One and the same.

@LaelahaellAllah Mohammadarrasoolollah, Qatada ibn al-Nu’man (ra) said “al-din wahid wa al-shari’ah mukhtalifah” (religion is one, shari’ah is diversse).

Both Judaism and Islam teach there in only one Deen which acceptable to Allah SWT. Islam calls this the Deen of Islam or just Deen. This general religion is obligatory upon all mankind. No other religion is acceptable before Allah SWT. This is the teaching of all the Prophets (pbu them) and there is no distinction between them.

Allah SWT sendds prophets to different Ummah’s eah with a different shari’ah (Surat Al Maedah 5,48), or we call in rabbinic Judaism a “covenant”. He could made us one Ummah with one shari’ah but he chose not to. Instead the goal of all us is Allah SWT and we are to compete as if in a race for virtue.

In this way a proper Jew is a Musawi Muslim, a proper non-idolaterous Christian is an ‘Isawi Muslim, etc.
9 hours ago via mobile . Edited . Like . 1
——

=====

SEBAGAI PELENGKAP PERBANDINGAN, KAPAN KRISTEN ADA ?

SIAPA YANG MENCIPTAKAN NYA ? APAKAH YESUS TAHU TENTANG KRISTEN , SEMENTARA SEBUTAN KRISTEN TIMBUL JAUH SETELAH YESUS PERGI ?

Jangankan di jaman Nabi Nuh as, Nabi Ibrahim as, Nabi Musa as, sedangkan di jaman Yesus saja sebutan "Kristen" belon ada. Sebutan Kristen baru muncul di jaman Paulus

Kisah 11 TB

26* Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

-

DAN PAULUS LAH YANG MEMPOPULERKAN SEBUTAN "KRISTEN" BAGI AGAMA YANG DIAJARKAN NYA, MELALUI SURAT-SURAT YANG BERISI UCAPAN SALAM-SALAM NYA

Roma 16 TB

7* Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi KRISTEN sebelum aku.

=====
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar