Sabtu, 22 Februari 2014

SESUAI DENGAN ARTI DARI AYAT-AYAT PADA LUKAS 16, ORANG-ORANG KRISTEN AKAN MASUK NERAKA

SESUAI DENGAN ARTI DARI AYAT-AYAT PADA LUKAS 16, ORANG-ORANG KRISTEN AKAN MASUK NERAKA



JIKA MEMPERHATIKAN DENGAN CERMAT, KETIKA YESUS MENCERITAKAN KISAH ABRAHAM, LAZARUS DAN ORANG KAYA PENGHUNI NERAKA PADA LUKAS 16.

MAKA KESIMPULAN PESAN YESUS YANG PALING PENTING DISITU ADALAH, "BAHWA MANUSIA AKAN SELAMAT HANYA BILA MEREKA MENDENGARKAN KESAKSIAN MUSA DAN PARA NABI, MELALUI BUKU-BUKU MUSA DAN BUKU-BUKU PARA NABI"

Jadi untuk selamat sama sekali bukan dengan mengakuhi ketuhanan Yesus, ataupun pengorbanan dan penebusan yang dilakukan nya.

Di dalam pesan tersebut bahkan Abraham tidak berpesan seperti itu, bahkan Abraham tidak mengenal Yesus, ataupun menyebut-nyebut namanya.

Lukas 16 TB

19* ¶ “Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan.

20* Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu,

21* dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya.

22* Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham.

23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.

24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.

26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.

27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,

28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

29* Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.

30* Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat.

31* Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati.”

-

Lukas 16 BIS

27 ‘Kalau begitu, Pak,’ kata orang kaya itu, ‘saya minta dengan sangat Bapak mengutus Lazarus ke rumah ayah saya.

28 Ada lima saudara saya di situ. Suruhlah Lazarus memperingatkan mereka, supaya jangan sampai mereka pun jatuh ke tempat siksaan ini.’

29* Abraham menjawab, ‘Mereka sudah punya buku-buku Musa dan buku para nabi! Biarlah mereka menuruti apa yang tertulis dalam buku-buku itu!’

30* Tetapi orang kaya itu menjawab, ‘Itu tidak cukup, Bapak Abraham. Tetapi kalau ada orang mati hidup kembali dan datang kepada mereka, mereka akan bertobat dari dosa-dosa mereka.’

31* Tetapi Abraham berkata, ‘Kalau mereka tidak menghiraukan perintah Musa dan nabi-nabi, pastilah mereka tidak akan percaya juga, biarpun ada orang mati yang hidup kembali.’”

-

SEMENTARA UMAT KRISTEN LEBIH PERCAYA DAN LALU MENGIKUTI AJARAN PAULUS, YANG MENGANGGAP BUKU-BUKU MUSA DAN PARA NABI HANYALAH KUTUKAN DAN PERANGSANG PERBUATAN DOSA

KATA PAULUS, TAURAT HANYALAH KUTUKAN BAGI UMAT MANUSIA. MAKA UNTUK ITULAH KRISTUS MENEBUSNYA DENGAN MENJADI KUTUK, DENGAN JALAN MATI TERKUTUK DI TIANG SALIB, KARENA TELAH TERTULIS "TERKUTUKLAH ORANG YANG DIGANTUNG PADA KAYU SALIB"

Galatia 3 TB

13* Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

-

PAULUS JUGA BERKATA, BAHWA DOSA MANUSIA DIRANGSANG OLEH HUKUM TAURAT, SEHINGGA AKAN BERBUAH MAUT. HUKUM TAURAT BAHKAN TELAH MENGURUNG MANUSIA, KATANYA LEBIH LANJUT.

Roma 7 TB

5* Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

6* Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

-

PAULUS JUGA BERKATA, JUSTRU KARENA HUKUM TAURAT MANUSIA MENGENAL DOSA, DAN TANPA TAURAT DOSA AKAN MATI.

Roma 7 TB

7* ¶ Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: “Jangan mengingini!”

8* Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.

9* Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,

-

PAULUS LALU MENGATAKAN BAHWA HUKUM TAURAT ADALAH KUASA DOSA, DAN SENGAT MAUT.

1 Korintus 15 TB

56* Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

-----
Kalimat-kalimat Paulus diatas memang seringkali saya nukilkan pada note-note saya, tujuannya agar banyak manusia lalu memikirkannya
——

KECELAKAAN YANG BESARLAH BAGI PRANG-ORANG YANG MENULIS ALKITAB, LALU MENGATAKANNYA, BAHWA INI DARI ALLAH DENGAN MAKSUD UNTUK MEMPEROLEH KEUNTUNGAN YANG SEDIKIT

QS 2:79

فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَٰذَا مِنْ عِندِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا ۖ فَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَّهُم مِّمَّا يَكْسِبُونَ [٢:٧٩]

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan.
﴿٧٩﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-

KEUNTUNGAN SEDIKIT, YAITU AGAR DAPAT HIDUP BERMEGAH SECARA DUNIAWI

2 Korintus 11 TB

17* Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai seorang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai seorang bodoh yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.

18* Karena banyak orang yang bermegah secara duniawi, aku mau bermegah juga.

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar