Selasa, 24 September 2013

KRISTEN BERTANYA MENGAPA ADA PERBEDAAN KISAH TENTANG NABI ZAKARIA DI DALAM ALQURAN ?

KRISTEN BERTANYA MENGAPA ADA PERBEDAAN KISAH TENTANG NABI ZAKARIA DI DALAM ALQURAN ?


KITA SIMAK KISAH ZAKHARIAH DI DALAM ALKITAB, DIKATAKAN MENJADI BISU SAMPAI KELAHIRAN YOHANES, YAITU 9 BULAN

Lukas 1 TB

10* Sementara itu seluruh umat berkumpul di luar dan sembahyang. Waktu itu adalah waktu pembakaran ukupan.

 11* Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.

 12* Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.

 13* Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.

 14* Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.

 15* Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

 16* ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka,

 17* dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.”

 18* Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: “Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya.”

 19* Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

 20* Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya.”

 21* Sementara itu orang banyak menanti-nantikan Zakharia. Mereka menjadi heran, bahwa ia begitu lama berada dalam Bait Suci.

 22* Ketika ia keluar, ia tidak dapat berkata-kata kepada mereka dan mengertilah mereka, bahwa ia telah melihat suatu penglihatan di dalam Bait Suci. Lalu ia memberi isyarat kepada mereka, sebab ia tetap bisu.

 23* Ketika selesai jangka waktu tugas jabatannya, ia pulang ke rumah.

 24* Beberapa lama kemudian Elisabet, isterinya, mengandung dan selama lima bulan ia tidak menampakkan diri, katanya:

 25* “Inilah suatu perbuatan Tuhan bagiku, dan sekarang Ia berkenan menghapuskan aibku di depan orang.”



KISAH NABI ZAKARIA AS  DI DALAM ALQURAN, NABI ZAKARIA AS TIDAK DAPAT BERBICARA HANYA 3 MALAM

QS 19:2-11

ذِكْرُ رَحْمَتِ رَبِّكَ عَبْدَهُ زَكَرِيَّا [١٩:٢]
(Yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria,
﴿٢﴾

إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ نِدَاءً خَفِيًّا [١٩:٣]
yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut.
﴿٣﴾

قَالَ رَبِّ إِنِّي وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُن بِدُعَائِكَ رَبِّ شَقِيًّا [١٩:٤]
Ia berkata "Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
﴿٤﴾

وَإِنِّي خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِن وَرَائِي وَكَانَتِ امْرَأَتِي عَاقِرًا فَهَبْ لِي مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا [١٩:٥]
Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera,
﴿٥﴾

يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ ۖ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا [١٩:٦]
yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya'qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai".
﴿٦﴾

يَا زَكَرِيَّا إِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلَامٍ اسْمُهُ يَحْيَىٰ لَمْ نَجْعَل لَّهُ مِن قَبْلُ سَمِيًّا [١٩:٧]
Hai Zakaria, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.
﴿٧﴾

قَالَ رَبِّ أَنَّىٰ يَكُونُ لِي غُلَامٌ وَكَانَتِ امْرَأَتِي عَاقِرًا وَقَدْ بَلَغْتُ مِنَ الْكِبَرِ عِتِيًّا [١٩:٨]
Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua".
﴿٨﴾

قَالَ كَذَٰلِكَ قَالَ رَبُّكَ هُوَ عَلَيَّ هَيِّنٌ وَقَدْ خَلَقْتُكَ مِن قَبْلُ وَلَمْ تَكُ شَيْئًا [١٩:٩]
Tuhan berfirman: "Demikianlah". Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali".
﴿٩﴾

قَالَ رَبِّ اجْعَل لِّي آيَةً ۚ قَالَ آيَتُكَ أَلَّا تُكَلِّمَ النَّاسَ ثَلَاثَ لَيَالٍ سَوِيًّا [١٩:١٠]
Zakaria berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda". Tuhan berfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusia selama tiga malam, padahal kamu sehat".
﴿١٠﴾

فَخَرَجَ عَلَىٰ قَوْمِهِ مِنَ الْمِحْرَابِ فَأَوْحَىٰ إِلَيْهِمْ أَن سَبِّحُوا بُكْرَةً وَعَشِيًّا [١٩:١١]
Maka ia keluar dari mihrab menuju kaumnya, lalu ia memberi isyarat kepada mereka; hendaklah kamu bertasbih di waktu pagi dan petang.
﴿١١﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


Karena perbedaan tersebut lalu umat Kristen mengatakan bahwa, Nabi Muhammad saw telah salah mengutip AlKitab, dan AlQuran telah salah menyatakan bahwa Nabi Zakharia as tidak dapat berbicara hanya dalam waktu 3 malam ?


Tanggapan saya


Bagaiman anda, Kristen menyimpulkannya  dengan serampangan begitu. Kalau hanya untuk mengutip AlKitab seperti itu agar sama saja, tidaklah perlu seorang Nabi Dan Rasul Utusan Allah untuk membuatnya. Anak SD rakyat jelata pun juga bisa membuatnya ? Tidakkah anda berfikir ?

Mengapa hal tersebut berbeda, karena AlQuran adalah sebenar-benar Wahyu yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad saw, tak akan peduli AlKitab kalian mengatakan Nabi Zakharia as bisu berapa lama. AlQuran lah yang benar, karena AlQuran datang terkemudian, untuk mengoreksi dan menjadi batu ujian bagi kitab-kitab sebelumnya yang terurai bagaikan lembaran yang bertaburan, Sebagian isinya ditambahkan, sebagiannya lagi dihilangan ataupun disembunyikan.

Banyak kisah yang berbeda antara AlQuran dan Alkitab, bila akal kalian masih sehat, maka kalian akan menyadari AlQuran lah yang malah benar. Bila saja Nabi Muhammad saw tidaklah yakin akan kebenarannya, karena bukan wahyu Allah, tentu Nabi Muhammad saw akan menyontek AlKitab kalian agar sama . Kenyataannya tidak, AlQuran diturunkan dengan banyak perbedaan dengan isi AlKitab, karena sesunggunyalah AlQuran diturunkan untuk meluruskan kesalahan-kesalahan yang telah terjadi di dalam isi AlKitab Kalian. 


PERBEDAAN-PERBEDAAN TERSEBUTLAH MALAH MENUNJUKKAN KEBENARAN ALQURAN , YANG DITURUNKAN OLEH ALLAH SEBAGAI BATU UJIAN BAGI KITAB-KITAB SEBELUMNYA, KALAU LALU SAMA , APA BEDANYA  DENGAN YANG DIUJI ?

QS 5:48

وَأَنزَلْنَا إِلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَابِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ ۖ فَاحْكُم بَيْنَهُم بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ عَمَّا جَاءَكَ مِنَ الْحَقِّ ۚ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلَٰكِن لِّيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ [٥:٤٨]
Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,
﴿٤٨﴾


BAHKAN ALQURAN DITURUNKAN UNTUK MENJELASKAN KEPADA BANI ISRAIL SEBAGIAN BESAR DARI PERKARA YANG MEREKA PERSELISIHKAN 

QS 27:76

إِنَّ هَٰذَا الْقُرْآنَ يَقُصُّ عَلَىٰ بَنِي إِسْرَائِيلَ أَكْثَرَ الَّذِي هُمْ فِيهِ يَخْتَلِفُونَ [٢٧:٧٦]
Sesungguhnya Al Quran ini menjelaskan kepada Bani lsrail sebahagian besar dari (perkara-perkara) yang mereka berselisih tentangnya.
﴿٧٦﴾


JADI BAGAIMANA CARA MEMBUKTIKAN NYA ?


Setiap apa yang berbeda antara AlQuran dan AlKitab, anda anggap AlQuran yang salah, bagaimana mungkin anda memutuskan secara sepihak begitu (misalnya tentang Nabi Zakaria as yang bisu, Tentang Warna Sapi pada Kisah Nabi Musa dengan bani Israel dsb) ?  

BAGAIMANA KALAU SEANDAINYA SEBALIKNYA, ALQURAN YANG BENAR ?


Setiap apa yang ada di dalam Alquran tetapi tidak ada di dalam AlKitab, anda anggap mengada-ada walaupun tentang hal yang baik (misalnya Mukjizat Nabi Isa dapat berbicara sewaktu masih dalam buaian) ? 

BAGAIMANA KALAU SEANDAINYA SEBALIKNYA, ALQURAN YANG BENAR ?


Sebaliknya bila sesuatu tidak terdapat di dalam AlQuran stetapi terdapat di dalam ALkitab anda anggap AlQuran kurang lengkap walaupun hal tersebut adalah hal yang buruk (misalnya kisah Daud dg Batsyeba, Yehuda dengan Tamar, Loth dengan kedua Anak Perempuannya) ?  

BAGAIMANA KALAU SEANDAINYA SEBALIKNYA, ALQURAN YANG BENAR ?


TIDAK KAH KALIAN BERFIKIR, KALAULAH NABI MUHAMMAD SAW HENDAK MENCONTEK ALKITAB KALIAN, APALAH SULITNYA ? YA MENCONTEK SAJA SEHINGGA MENJADI SAMA  ?, KENYATAANNYA TIDAK DEMIKIAN ? BAHKAN ALQURAN BERBEDA.

KARENA ALQURAN DITURUNKAN SEBAGAI BATU UJIAN TERHADAP KITAB-KITAB SUCI YANG TELAH DITURUNKAN SEBELUMNYA ?

QS 41:52

قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِن كَانَ مِنْ عِندِ اللَّهِ ثُمَّ كَفَرْتُم بِهِ مَنْ أَضَلُّ مِمَّنْ هُوَ فِي شِقَاقٍ بَعِيدٍ [٤١:٥٢]
Katakanlah: "Bagaimana pendapatmu jika (Al Quran) itu datang dari sisi Allah, kemudian kamu mengingkarinya. Siapakah yang lebih sesat daripada orang yang selalu berada dalam penyimpangan yang jauh?"
﴿٥٢﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar