Senin, 30 September 2013

PERBEDAAN ITU MEMANG INDAH, JADI UNTUK APA SIBUK SALING MEMPERINGATKAN ?

PERBEDAAN ITU MEMANG INDAH, JADI UNTUK APA SIBUK SALING MEMPERINGATKAN ?


Perbedaan itu memang indah, saudara-saudara, tetapi hal itu menjadi tidak indah sama sekali, bila kelak sebagian masuk Surga dan sebagian besar lainnya masuk neraka.

Sementara tuhan lalu bertanya kepada Ahli surga apakah mereka dulu pernah berusaha menyelamatkan saudaranya si ahli neraka ?

Bila jawabannya belum, saya khawatir, surga akan di tutup atas perintah Allah, lalu ahli surga di giring juga masuk neraka, bersama-sama mengawani saudaranya si ahli neraka.

Saya berkata begini bukannya tidak memahami janji Allah akan kekalnya Ahli surga maupun Ahli neraka.

Tetapi karena sangat menghormati Sifat Maha adil dari Allah swt.


BERILAH MEREKA PERINGATAN


QS 40:18

وَأَنذِرْهُمْ يَوْمَ الْآزِفَةِ إِذِ الْقُلُوبُ لَدَى الْحَنَاجِرِ كَاظِمِينَ ۚ مَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ حَمِيمٍ وَلَا شَفِيعٍ يُطَاعُ [٤٠:١٨]
Berilah mereka peringatan dengan hari yang dekat (hari kiamat yaitu) ketika hati (menyesak) sampai di kerongkongan dengan menahan kesedihan. Orang-orang yang zalim tidak mempunyai teman setia seorangpun dan tidak (pula) mempunyai seorang pemberi syafa'at yang diterima syafa'atnya.
﴿١٨﴾


AKAN KEHIDUPAN SETELAH HARI KEBANGKITAN, YAITU HARI PEMBALASAN

AKAN ADA WAJAH YANG PUTIH BERSERI DAN ADA WAJAH YANG HITAM MURAM

QS 3:106-109

يَوْمَ تَبْيَضُّ وُجُوهٌ وَتَسْوَدُّ وُجُوهٌ ۚ فَأَمَّا الَّذِينَ اسْوَدَّتْ وُجُوهُهُمْ أَكَفَرْتُم بَعْدَ إِيمَانِكُمْ فَذُوقُوا الْعَذَابَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ [٣:١٠٦]
pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu".
﴿١٠٦﴾

وَأَمَّا الَّذِينَ ابْيَضَّتْ وُجُوهُهُمْ فَفِي رَحْمَةِ اللَّهِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ [٣:١٠٧]
Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya.
﴿١٠٧﴾

تِلْكَ آيَاتُ اللَّهِ نَتْلُوهَا عَلَيْكَ بِالْحَقِّ ۗ وَمَا اللَّهُ يُرِيدُ ظُلْمًا لِّلْعَالَمِينَ [٣:١٠٨]
Itulah ayat-ayat Allah. Kami bacakan ayat-ayat itu kepadamu dengan benar; dan tiadalah Allah berkehendak untuk menganiaya hamba-hamba-Nya.
﴿١٠٨﴾

وَلِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۚ وَإِلَى اللَّهِ تُرْجَعُ الْأُمُورُ [٣:١٠٩]
Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.
﴿١٠٩﴾


SEKARANG KITA SIMAK DIALOG ABRAHAM AS DENGAN PENGHUNI NERAKA. PERHATIKAN PESAN ABRAHAM AGAR MANUSIA MENGINGAT KESAKSIAN PARA NABI AGAR SELAMAT.

ABRAHAM SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGINGATKAN MANUSIA AGAR MENYEMBAH YESUS ATAUPUN MENGAKUHI PENGORBANANNYA

Lukas 16

(27) Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,

(28) sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.

(29) Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.


SELANJUTNYA ABRAHAM AS BERKATA, JIKA MANUSIA TIDAK MENGIKUTI KESAKSIAN/ PENGAJARAN MUSA AS DAN PARA NABI, MEREKA PUN TIDAK AKAN DAPAT DI YAKINKAN SEKALIPUN MANUSIA YANG MATI DIBANGKITKAN KEMBALI

Lukas 16

16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."


INTINYA AGAR MANUSIA SELAMAT HARUS LAH MANUSIA TERSEBUT MEMPERHATIKAN KESAKSIAN MUSA AS DAN PARA NABI

BUKAN DENGAN BERMIMPI MENGHARAPKAN PENEBUSAN DOSA DENGAN CARA MEMPERCAYAI IDE PENGORBANAN TUHAN UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA


YESUS JUGA SUDAH BANYAK BERPESAN, AGAR MANUSIA HANYA TAKUT KEPADA ALLAH, KARENA TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH

Markus 12:28-29

“Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal menjawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada mereka itu, datang kepada-Nya dan bertanya: “Hukum apakah yang paling utama?” Jawab Yesus : “Hukum yang terutama ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.”

Lukas 12

(5) Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam neraka. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!


YESUS JUGA BERPESAN AGAR PENGIKUTNYA BERUSAHA UNTUK BISA SELAMAT DENGAN CARA BERUSAHA UNTUK MEMILIKI KEHIDUPAN KEAGAMAAN YANG LEBIH BAIK DARI AHLI TAURAT DAN FARISI

BUKAN SEKEDAR MERASA SUDAH LEBIH BAIK

ARTINYA BILA AHLI TAURAT DAN FARISI BANYAK MELAKSANAKAN IBADAH PERINTAH ALLAH, MAKA PENGIKUT YESUS HARUS MELAKSANAKAN IBADAH YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BANYAK LAGI

BILA AHLI TAURAT DAN FARISI TELAH SOMBONG DENGAN BANYAKNYA IBADAH YANG MEREKA LAKUKAN, MAKA PENGIKUT YESUS HARUS LAH TETAP RENDAH HATI WALAUPUN SUDAH MELAKSANAKAN IBADAH YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH BANYA

Lukas 13

(23) Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"

(24) Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Matius 5

(20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.


JADI SESUNGGUHNYA, SIAPAKAH SEBENARNYA UMAT YANG MENGIKUTI AJARAN YESUS

APA BENAR KRISTEN TELAH MENGIKUTI AJARAN YESUS ?

YANG SAYA LIHAT MALAH KEBALIKANNYA, SANGAT KONTRAS DAN MENYOLOK. ORANG-ORANG KRISTEN BAHKAN SANGAT SOMBONG, MERASA ANAK-ANAK TUHAN DAN MERASA YAKIN PASTI MASUK SURGA, MENGGUNAKAN TITEL R I P ( REST IN PEACE ) SEGALA PADA SAAT KEMATIANNYA. SEMENTARA KEHIDUPAN KEAGAMAAN DAN IBADAHNYA JAUH LEBIH BURUK DARI PADA AHLI TAURAT DAN ORANG-ORANG FARISI.


(bila ada yang berkeberatan dengan kesimpulan saya diatas, silahkan disanggah dalam bentuk note yang rapi penuh dengan dasar dan bukti, agar semua manusia dapat membacanya, bukan hanya sekedar emoasi lalu mencak-mencak, memaki-maki dan bersumpah serapah)

DAN YANG SAYA LIHAT KRISTEN HANYALAH MENGANDALKAN AYAT BERIKUT, BERMIMPI TERTEBUS DOSA-DOSANYA, LALU MELUPAKAN PESAN-PESAN YESUS DIATAS.

Joh 3:16* Karena Allah begitu mengasihi manusia di dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapat hidup sejati dan kekal.

Heb 10:14* Jadi dengan satu kurban, Kristus menyempurnakan orang-orang yang sudah dibersihkan dari dosa.


PADAHAL AYAT-AYAT TERSEBUT TIDAK COCOK SAMA SEKALI BAIK DENGAN PESAN ABRAHAM MAUPUN PESAN YESUS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar