Rabu, 25 September 2013

PENGGUNAAN KATA "KAMI DI DALAM ALQURAN

PENGGUNAAN KATA "KAMI DI DALAM ALQURAN


1).KAMI YANG ARTINYA PENGAGUNGAN DIRI

Allah berbicara tentang diri-Nya menggunakan kata jamak sebagai bentuk pengagungan diri atau karena adanya perantara seperti malaikat, misalnya Jibril.

Contoh :

verse 9 of chapter 15. الحجر
إِنّا نَحنُ نَزَّلنَا الذِّكرَ وَإِنّا لَهُ لَحٰفِظونَ
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

verse 99 of chapter 2. البقرة
وَلَقَد أَنزَلنا إِلَيكَ ءايٰتٍ بَيِّنٰتٍ ۖ وَما يَكفُرُ بِها إِلَّا الفٰسِقونَ
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.

verse 25 of chapter 57. الحديد
لَقَد أَرسَلنا رُسُلَنا بِالبَيِّنٰتِ وَأَنزَلنا مَعَهُمُ الكِتٰبَ وَالميزانَ لِيَقومَ النّاسُ بِالقِسطِ ۖ وَأَنزَلنَا الحَديدَ فيهِ بَأسٌ شَديدٌ وَمَنٰفِعُ لِلنّاسِ وَلِيَعلَمَ اللَّهُ مَن يَنصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالغَيبِ ۚ إِنَّ اللَّهَ قَوِىٌّ عَزيزٌ
Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

verse 9 of chapter 50. ق
وَنَزَّلنا مِنَ السَّماءِ ماءً مُبٰرَكًا فَأَنبَتنا بِهِ جَنّٰتٍ وَحَبَّ الحَصيدِ
Dan Kami turunkan dari langit air yang banyak manfaatnya lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam,


2).SEDANGKAN DALAM MASALAH TAUHID TIDAK PERNAH DIPAKAI KATA KAMI.

Sedangkan dalam hal-hal yang berkenaan dengan tauhid, Allah berbicara tentang diri-Nya dengan menggunakan kata tunggal, sebab hal-hal yang berkenaan dengan tauhid harus jelas sejelas matahari sehingga tidak tersamar.

Contoh. :

verse 14 of chapter 20. طه
إِنَّنى أَنَا اللَّهُ لا إِلٰهَ إِلّا أَنا۠ فَاعبُدنى وَأَقِمِ الصَّلوٰةَ لِذِكرى
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

verse 29 of chapter 67. الملك
قُل هُوَ الرَّحمٰنُ ءامَنّا بِهِ وَعَلَيهِ تَوَكَّلنا ۖ فَسَتَعلَمونَ مَن هُوَ فى ضَلٰلٍ مُبينٍ
Katakanlah: "Dialah Allah Yang Maha Penyayang kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya-lah kami bertawakkal. Kelak kamu akan mengetahui siapakah yang berada dalam kesesatan yang nyata".

verse 2 of chapter 16. النحل
يُنَزِّلُ المَلٰئِكَةَ بِالرّوحِ مِن أَمرِهِ عَلىٰ مَن يَشاءُ مِن عِبادِهِ أَن أَنذِروا أَنَّهُ لا إِلٰهَ إِلّا أَنا۠ فَاتَّقونِ
Dia menurunkan para malaikat dengan (membawa) wahyu dengan perintah-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya, yaitu: "Peringatkanlah olehmu sekalian, bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka hendaklah kamu bertakwa kepada-Ku".

verse 51 of chapter 16. النحل
۞ وَقالَ اللَّهُ لا تَتَّخِذوا إِلٰهَينِ اثنَينِ ۖ إِنَّما هُوَ إِلٰهٌ وٰحِدٌ ۖ فَإِيّٰىَ فَارهَبونِ
Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

=====


PENGGUNAAN KATA KAMI SAJA DIPERMASALAHKAN, SEMENTARA ADA DUA PRIBADI TUHAN DAN YANG DIANGGAP TUHAN YANG JELAS-JELAS BERBEDA MALAH DIYAKINI ?


SEKARANG KITA TEST;


YANG SEBELAH MANA TUHAN YANG SEBENARNYA ?

YANG KANAN ATAU YANG KIRI ????

Kisah para rasul 7

(55) Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

(56) Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah."


YANG SEBELAH MANA , ALLAH YANG HIDUP KEKAL ???

ANAK ATAUKAH YANG BAPA ???

Korintus 8:6

“namun bagi kita HANYA ADA SATU ALLAH SAJA, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, DAN SATU TUHAN SAJA, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.”


YANG SEBELAH MANA , ALLAH YANG HIDUP KEKAL ?

YANG SUJUD ATAUKAH YANG KEPADA NYA YESUS SUJUD ?

Matius 26

(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."


Catatan:

SEORANG KRISTEN MENYATAKAN BAHWA ANAK MANUSIA (YESUS) BERADA DI SAMPING KANAN "ALLAH", ADALAH BUKAN DALAM ARTI YANG SESUNGGUHNYA BEGITU.....

Tanggapan saya ;

Yang melihat Yesus si anak manusia berdampingan dengan "Bapa" adalah mata wadag seorang manusia....sehingga jangan diartikan macam-macam....kecuali anda bisa membuktikan mata Stefanus yang penuh dengan Roh kudus tersebut juling ataupun terganggu pandangannya....SAMA SEKALI BUKAN DENGAN PENGERTIAN YANG LAIN SESUAI DENGAN KEINGINANMU....

Gangguan mata yang menyebabkan seseorang memandang satu obyek tampak menjadi dua itu disebut "Diplopia", misalnya terjadi pada penderita Glaucoma dsb. Maslahnya apa ada yang dapat membktikan bahwa Stefanus mengalami Diplopia ?. Pasti penjelasan saya nanti suatu saat ditiru oleh umat kristen.

Saran saya untuk umat kristen kalau ingin untuk bisa menjelaskan hal-hal yang rumit di dalam AlKitabnya, silahkan konsultasi dengan Dokter Ahli Jiwa dan Ahli Mata, untuk membuat suatu Argumen , sehingga semuanya menjadi tampak masuk akal.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar