Selasa, 24 September 2013

KRISTEN BILANG, YESUS ADALAH "yahwe", KALAU BAPA "YAHWE"

KRISTEN BILANG, YESUS ADALAH "yahwe", KALAU BAPA "YAHWE"

YANG MANA YANG YAHWE ? Ada dua pribadi yang sangat berbeda pada sistim ketuhanan kristen


1 TUHAN YANG BEGITU TEGAS DAN KERAS HUKUM NYA.

Keluaran 20

(5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Jer 14:12

12 Sekalipun mereka berpuasa, Aku tidak akan mendengarkan seruan mereka; sekalipun mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban sajian, Aku tidak akan berkenan kepada mereka, melainkan Aku akan menghabiskan mereka dengan perang, dengan kelaparan dan dengan penyakit sampar.”


2 TUHAN YANG LEMAH DAN MELANKOLIS,

Menebus dosa manusia durhaka, tetapi hatinya sedih dan gentar. Dosa sebesar apapun bisa dia tebus. Tetapi dosa tidak mengakuhi pengorbanannya di kayu salib tidak akan diampuni. Tuhan butuh pengakuhan.

Seperti pelawak, sudah capek-capek melawak dengan merendahkan diri bahkan sampai menderita sakit, sedih dan gentar, malahan tidak ada yg tertawa, tentu saja lalu marah. Mengancam binasa bagi manusia yang tidak ikut tertawa/ percaya. Tuhan yang salah perhitungan, pengorbanannya bahkan menjadi bahan tertawaan.

Matius 26

(37) Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,

(38) lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."


YANG SEBELAH MANA , YANG YHWE ??? YANG KANAN ATAU YANG KIRI ???? 

Kisah para rasul 7

(55) Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

(56) Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah."


YANG SEBELAH MANA , YANG YHWE ??? ANAK ATAUKAH YANG BAPA ???

Korintus 8:6

“namun bagi kita HANYA ADA SATU ALLAH SAJA, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, DAN SATU TUHAN SAJA, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.”


YANG SEBELAH MANA , YANG YHWE ??? YANG SUJUD ATAUKAH YANG KEPADA NYA YESUS SUJUD ????

Matius 26

(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."


YANG MANA YANG "YAHWE' HURUF BESAR, yang mana yang "yahwe" huruf kecil.....


“Kamu telah mendengar, bahwa aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu.
Sekiranya kamu mengasihi AKu, kamu tentu akan bersukacita Karena aku pergi kepada Bapa Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada aku.” (Yohanes 14:28)


(tanpa sadar kristen mengakuhi bahwa yesus kecil dari pada BAPA dan BAPA lebih besar dari pada yesus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar