Jumat, 27 September 2013

IBLIS MENIPU KRISTEN SEBAGAIMANA DAHULU MEREKA MENIPU ADAM DAN HAWA, DENGA CARA YANG SERUPA BAHKAN SAMA

IBLIS MENIPU KRISTEN SEBAGAIMANA DAHULU MEREKA MENIPU ADAM DAN HAWA, DENGA CARA YANG SERUPA BAHKAN SAMA


ALLAH TELAH MENGABULKAN PERMOHONAN IBLIS AGAR DIBERI TANGGUH, DAN UNTUK MENYESATKAN MANUSIA

QS 7:13-18

قَالَ فَاهْبِطْ مِنْهَا فَمَا يَكُونُ لَكَ أَن تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّاغِرِينَ [٧:١٣]
Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".
﴿١٣﴾

قَالَ أَنظِرْنِي إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ [٧:١٤]
Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".
﴿١٤﴾

قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنظَرِينَ [٧:١٥]
Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh".
﴿١٥﴾

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ [٧:١٦]
Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
﴿١٦﴾

ثُمَّ لَآتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَن شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ [٧:١٧]
kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
﴿١٧﴾

قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَّدْحُورًا ۖ لَّمَن تَبِعَكَ مِنْهُمْ لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنكُمْ أَجْمَعِينَ [٧:١٨]
Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".
﴿١٨﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-----

DEMIKIAN JUGA DI DALAM ALKITAB DICERITAKAN, TUHAN TELAH MEMBERI IJIN KEPADA IBLIS UNTUK BERUSAHA MENYESATKAN MANUSIA

Lukas 22 BIS

31* “Simon, Simon, dengarkan! Iblis sudah diberi izin untuk menguji kalian; seperti gandum dipisahkan dari kulit sehingga yang baik dipisahkan dari yang buruk.

=====

KISAH IBLIS MENIPU ADAM DAN HAWA (NENEK MOYANG MANUSIA)

Iblis mengatakan bahwa Adam akan berubah menjadi seperti "Tuhan" bila mereka memakan buah Khuldi yang dilarang oleh Allah untuk memakan nya tersebut. Kata Iblis mereka tidak akan mati bila memakannya, bahkan pikiran mereka akan menjadi terbuka sehingga dapat mengetahui apa yang baik dan apa yang jahat, mereka menjadi seperti "Tuhan".

Tipuan ini berhasil, sehingga Adam dan Hawa lalu memakan buah yang telah diharamkan oleh Allah tersebut. Tetapi mereka lalu tidak menjadi seperti "Tuhan", bahkan keturunanya malah sulit membedakan mana yang baik dan mana yang buruk hingga saat ini.

Sehingga lalu mereka terbuka auratnya, telanjang karena telah melanggar larangan Allah, mengikuti tipuan Iblis.

Kejadian 3 :1-7 BIS

1* Ular adalah binatang yang paling licik dari segala binatang yang dibuat oleh TUHAN Allah. Ular itu bertanya kepada perempuan itu, “Apakah Allah benar-benar melarang kalian makan buah-buahan dari segala pohon di taman ini?”

2 “Kami boleh makan buah-buahan dari setiap pohon di dalam taman ini,” jawab perempuan itu,

3* “kecuali dari pohon yang ada di tengah-tengah taman. Allah melarang kami makan buah dari pohon itu ataupun menyentuhnya; jika kami melakukannya, kami akan mati.”

4* Ular itu menjawab, “Itu tidak benar; kalian tidak akan mati.

5* Allah mengatakan itu karena dia tahu jika kalian makan buah itu, pikiran kalian akan terbuka; kalian akan menjadi seperti Allah dan mengetahui apa yang baik dan apa yang jahat.”

6* Perempuan itu melihat bahwa pohon itu indah, dan buahnya nampaknya enak untuk dimakan. Dan ia berpikir alangkah baiknya jika dia menjadi arif. Sebab itu ia memetik buah pohon itu, lalu memakannya, dan memberi juga kepada suaminya, dan suaminya pun memakannya.

7* Segera sesudah makan buah itu, pikiran mereka terbuka dan mereka sadar bahwa mereka telanjang. Sebab itu mereka menutupi tubuh mereka dengan daun ara yang mereka rangkaikan.

=====

IBLIS SEKALI LAGI MENIPU ANAK CUCU ADAM, MELALUI AJARAN PAULUS

Bahkan dengan tipuan yang sama, "Menghalalkan segala hal termasuk makanan" yang bahkan dilarang di dalam pengajaran dan buku-buku para Nabi.

Sebenarnya bila kita jeli dan mau mengambil pelajaran, dari kisah tentang tipuan Iblis diatas. Demikian juga umat Kristen agar segera memperhatikan peringatan yang dilakukan oleh umat Islam agar mereka segera tersadar dengan tipuan Iblis. Sudah semakin kelihatan dan nyata, bahwa Iblis selalu menjanjikan hal-hal yang spektakuler dan tidak masuk akal, ada Tuhan menjelma menjadi manusia untuk menebus dosa-dosa manusia dengan cara terkutuk mati di tiang salib.

Hal ini bahkan lebih nyata dari pada tipuan Iblis kepada Adam dulu.

Berikut beberapa ayat AlKitab yang mengharamkan beberapa makanan (Sengaja tidak saya nukilkan semuanya karena banyak)

Imamat 11 TB

7* Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.

Ulangan 14 TB

8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.

Yesaya 65 TB

4* Waktu malam mereka pergi ke gua-gua dan kuburan untuk minta nasihat arwah-arwah. Mereka makan daging babi dan minum kuah daging yang haram.

Yesaya 66 TB

17* TUHAN berkata, “Semua orang yang menyucikan diri untuk berarak ke kebun-kebun untuk dewa-dewa dan beribadah kepada mereka, akan lenyap bersama orang-orang yang makan daging babi dan tikus serta makanan lain yang menjijikkan.

=====

BERIKUT TIPUAN PENGHALALAN MAKANAN ITU (TIPUAN IBLIS YANG KEDUA)

KATA PAULUS SEMUA MAKANAN HALAL, TIDAK ADA LAGI MAKANAN YANG HARAM, SEPANJANG SESEORANG TIDAK LUPA BERTERIMA KASIH KEPADA TUHAN

1 Timotius 4 TB

4* Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,

5* sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Roma 14 TB

20* Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!

-----

PAULUS JUGA BERKATA, ORANG YANG MAKAN SAYUR-SAYURAN HANYALAH ORANG YANG LEMAH IMANNYA

(yang kuat iman nya makan babi ? )

Roma 14 TB

2* Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.

-----

KATA PAULUS, YANG HARAM ITU BUKANLAH YANG MASUK KE DALAM MULUT, MELAINKAN YANG KELUAR DARI PERUT DAN DIBUANG KE JAMBAN

(Untung Paulus tidak mengatakan bahwa yang keluar dari perut dan dibuang ke jamban itu halal juga ?)

Markus 7 TB

19* karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

=====

KALAU DAHULU IBLIS MENIPU ADAM DAN HAWA HANYA DALAM HAL MAKANAN, YANG MEMBERI HARAPAN BAHWA SETELAH MEMAKAN BUAH TERLARANG TERSEBUT ADAM DAN HAWA AKAN MENJADI SEPERTI "TUHAN" DAN BISA MENGETAHUI APA YANG BAIK DAN APA YANG BURUK

Pada kesempatan yang kedua ini, Iblis menyesatkan Kristen bukan hanya dalam hal makanan yang menjadi halal, tetapi harapan ditebus dosa-dosanya dan masuk surga bila mengakuhi bahwa tuhan menjelma menjadi manusia dan mati terkutuk ditiang salib…..

(Very Great…Much More Spectacular….can you see that ?)

Efesus 5

(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

Galatia 3

(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

SEKALI LAGI SUDAH DAPAT DIPERKIRAKAN, TIPUAN DAN JANJI IBLIS YANG KEDUA ITUPUN TIDAK AKAN MENJADI KENYATAAN. KALAU DAHULU ADAM DAN HAWA TERTIPU LALU DIKELUARKAN DARI SURGA.

TETAPI UNTUK KALI YANG KEDUA INI, ANAK CUCU ADAM YANG PERCAYA AKAN TIPUAN IBLIS TERSEBUT AKAN DIMASUKKAN KE DALAM NERAKA.

NO MORE CHANCE BRATHER, PLEASE THINK TWICE….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar