Rabu, 25 September 2013

KRISTEN BERTANYA "BAGAIMANA NASIB UMAT TERDAHULU, SEBELUM ISLAM ADA?"


KRISTEN BERTANYA "BAGAIMANA NASIB UMAT TERDAHULU, SEBELUM ISLAM ADA?"


ORANG KAFIR DAHULU, BAHKAN FIRAUN JUGA BERTANYA SEPERTI ITU !

QS 20:50-52

قَالَ رَبُّنَا الَّذِي أَعْطَىٰ كُلَّ شَيْءٍ خَلْقَهُ ثُمَّ هَدَىٰ
Musa berkata: "Tuhan kami ialah (Tuhan) yang telah memberikan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk.

قَالَ فَمَا بَالُ الْقُرُونِ الْأُولَىٰ
Berkata Fir'aun: "Maka bagaimanakah keadaan umat-umat yang dahulu?"

قَالَ عِلْمُهَا عِندَ رَبِّي فِي كِتَابٍ لَّا يَضِلُّ رَبِّي وَلَا يَنسَى
Musa menjawab: "Pengetahuan tentang itu ada di sisi Tuhanku, di dalam sebuah kitab, Tuhan kami tidak akan salah dan tidak (pula) lupa;


ALQURAN MENYATAKAN, BAHWA PADA SETIAP UMAT PERNAH DIUTUS SEORANG RASUL


وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُمْ مَنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُمْ مَنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ
Arti [QS. 16:36] :
36. Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut[826] itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya[826]. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).


DAN HANYA ALQURAN YANG MENGATAKAN UMAT YANG LAIN PUN BISA SELAMAT

QS 22:17

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالصَّابِئِينَ وَالنَّصَارَىٰ وَالْمَجُوسَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا إِنَّ اللَّهَ يَفْصِلُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ [٢٢:١٧]
Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang Yahudi, orang-orang Shaabi-iin orang-orang Nasrani, orang-orang Majusi dan orang-orang musyrik, Allah akan memberi keputusan di antara mereka pada hari kiamat. Sesungguhnya Allah menyaksikan segala sesuatu.
﴿١٧﴾


MISI PARA NABI TERDAHULU YANG TERPENTING ADALAH. PENGAKUAN BAHWA TUHAN ALLAH ITU ESA, TIDAK ADA TUHAN YANG LAIN, DILARANG SUJUD PADA TUHAN2 YANG LAIN.

ATAU MENYEMBAH SYETAN.

SETELAH LAHIRNYA KRISTEN, MISINYA BERBEDA.
BUKAN MISI PENG ESA AN TUHAN. TETAPI MISINYA, AGAR MEMPERCAYAI ATAU MENGAKUHI BAHWA TUHAN TELAH MENJELMA DAN BERKORBAN MATI DI TIANG SALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.

YANG PERCAYA MASUK SURGA, YANG TIDAK PERCAYA MASUK NERAKA, ALIAS BINASA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar