Selasa, 24 September 2013

KRISTEN BERTANYA, "SEJAK KAPAN LEBAH MEMAKAN BUAH ?"

KRISTEN BERTANYA, "SEJAK KAPAN LEBAH MEMAKAN BUAH ?"

ALQURAN MENGATAKAN, "LEBAH PEMAKAN BUAH-BUAHAN"

Orang yang hidup di jaman moderen seperti ini saja, banyak yang tidak tahu kalau lebah pemakan buah-buahan. Bahkan banyak pula yang beranggapan bahwa ayat AlQuran mengenai Lebah sebagai pemakan buah adalah salah. Lagian di Daerah Arab Saudi saat itu sangat jarang buah-buahan, yang banyak hanyalah korma. Tentu juga akan sangat semakin kecil kemungkinan Nabi Muhammad saw memiliki kesempatan untuk melihat ada lebah memakan buah.

Sementara kita yang hidup saat ini, dengan banyaknya buah berlimpah, karena dimana-mana ada pasar buah dan Istana buah. Kenyataannya juga tidak tahu kalau lebah adalah pemakan buah.

Sehingga lalu seorang Kristen dengan penuh semangat mengatakan bahwa ayat AlQuran yang menyatakan Lebah adalah pemakan buah-buahan adalah salah, berarti bukanlah Kitab Suci, dan bukanlah wahyu Tuhan.

Begitulah umat Kristen, kalau terdapat sesuatu di dalam AlQuran dan tidak terdapat di dalam AlKitab mereka akan selalu senang menganggap bahwa AlQuran hasil karangan manusia. Walaupun tentang hal yang baik, misalnya kisah tentang lebah pemakan buah ini, kisah Mukjizat Nabi Isa as dapat berbicara sewaktu di dalam buaian, dsb

Tetapi sebaliknya bila ada hal-hal yang terdapat di dalam AlKitab tetapi tidak terdapat di dalam AlQuran mereka akan mengatakan AlQuran kurang lengkap, walaupun hal tersebut adalah hal yang buruk. Misalnya kisa petualangan Daud dengan Batsyeba, Kisah Cinta Yehuda dengan Tamar yang cuman "satu malam saja", kisah Loth dengan kedua putrinya, Kisah Amnon dengan Tamar, Kisah Ohola dan Oholiba, dsb.

Dan bila kedua cerita tersebut sama-sama terdapat di AlQuran maupun AlKitab, tetapi berbeda, mereka dengan segera lalu berkata, bahwa AlQuran salah, Nabi Muhammad saw salah mengutib AlKitab. ?

BAGAIMANA BISA BEGITU ? KENAPA MEREKA TIDAK BERFIKIR SEBALIKNYA ? LOGIKANYA ADALAH SANGAT MUDAH KALAU HANYA SEKEDAR MENGUTIP SAJA ? 


Kembali tentang lebah pemakan buah ini, ayat AlQuran dengan jelas menyatakan bahwa Lebah adalah pemakan buah, jadi kalau ada lebah tidak memakan buah, mungkin lantaran lebahnya tidak punya uang sehinga lalu makan apapun seadanya, karena tidak mampu membeli buah.

QS 16:68-69

وَأَوْحَىٰ رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ [١٦:٦٨]

[yusufali] And thy Lord taught the Bee to build its cells in hills, on trees, and in (men's) habitations;

[id.indonesian] Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia",
﴿٦٨﴾


ثُمَّ كُلِي مِن كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًا ۚ يَخْرُجُ مِن بُطُونِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِّلنَّاسِ ۗ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَةً لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ [١٦:٦٩]

[yusufali] Then to eat of all the produce (of the earth), and find with skill the spacious paths of its Lord: there issues from within their bodies a drink of varying colours, wherein is healing for men: verily in this is a Sign for those who give thought.

[id.indonesian] kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.
﴿٦٩﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


SESUNGGUHNYALAH ALLAH TELAH BERJANJI, BAHWA ALLAH AKAN MEMBERIKAN SEGALA TANDA-TANDA KEKUASAAN NYA, DARI SEGENAP PENJURU BUMI, JUGA PADA DIRI-DIRI MANUSIA ITU SENDIRI, BUKTI AKAN KEBENARAN ALQURAN

Walaupun akhirnya, lalu banyak manusia tetap mengingkarinya dan bangga menjadi orang kafir, itu adalah pilihan mereka sendiri, resiko ditanggung penumpang.

QS 41:53

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنفُسِهِمْ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ ۗ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ [٤١:٥٣]

[yusufali] Soon will We show them our Signs in the (furthest) regions (of the earth), and in their own souls, until it becomes manifest to them that this is the Truth. Is it not enough that thy Lord doth witness all things?

[id.indonesian] Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?
﴿٥٣﴾


DAN ORANG-ORANG YANG MENGINGKARI KEBENARAN ALQURAN TERSEBUT KELAK AKAN DI AZAB DI NERAKA. ALLAH TIDAKLAH MENDHOLIMI HAMBA-HAMBANYA, KARENA TELAH BANYAK MENURUNKAN PERINGATAN DAN ANCAMAN KEPADA MEREKA.

QS 50:26-28

الَّذِي جَعَلَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ فَأَلْقِيَاهُ فِي الْعَذَابِ الشَّدِيدِ [٥٠:٢٦]

[yusufali] "Who set up another god beside Allah: Throw him into a severe penalty."

[id.indonesian] yang menyembah sembahan yang lain beserta Allah maka lemparkanlah dia ke dalam siksaan yang sangat".
﴿٢٦﴾

۞ قَالَ قَرِينُهُ رَبَّنَا مَا أَطْغَيْتُهُ وَلَٰكِن كَانَ فِي ضَلَالٍ بَعِيدٍ [٥٠:٢٧]

[yusufali] His Companion will say: "Our Lord! I did not make him transgress, but he was (himself) far astray."

[id.indonesian] Yang menyertai dia berkata (pula): "Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh".
﴿٢٧﴾

قَالَ لَا تَخْتَصِمُوا لَدَيَّ وَقَدْ قَدَّمْتُ إِلَيْكُم بِالْوَعِيدِ [٥٠:٢٨]

[yusufali] He will say: "Dispute not with each other in My Presence: I had already in advance sent you Warning.

[id.indonesian] Allah berfirman: "Janganlah kamu bertengkar di hadapan-Ku, padahal sesungguhnya Aku dahulu telah memberikan ancaman kepadamu".
﴿٢٨﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


Sekarang saya mau balik bertanya kepada saudara-saudara umat Kristen,

1 Kalau kelelawar sejak kapan dianggap burung ?

2 Kalau Manrurut AlKitab, Lebah makan apa ? Kenapa tidak diceritakan juga ? Atau sekali lagi AlQuran ngarang-ngarang sebagaimana pemikiran Kristen selama ini ?

3 Apa masih ada ular yang suka makan debu, atau memang dari dahulu tidak ada? atau mungkin belum ketemu ?

4 Apa terdapat juga ayat sebagaimana terdapat di dalam AlQuran, yang berisi janji Tuhan untuk membuktikan kebenaran AlKitab ?


Saya memang sudah lupa, apa pernah melihat lebah memakan buah sewaktu kecil dulu, saya kira ya cuman mengisap sari bunga saja. Dan kalau melihat ayat AlQuran tentang lebah tersebut jelas, bahwa perintah Allah kepada lebah adalah tinggal di lembah-lembah, dan mencari buah disana sebagai makanan nya. Makanya lalu jarang ada lebah yang nyamperin sampai ke pasar buah atau Istana buah.

Beda sama lalat, memang tidak ada perintah untuk tinggal di lembah, sehingga ya ngawur saja semaunya........walaupun lalat mungkin tidak memakan buah, tetapi malah lebih banyak lalat dari pada lebah di pasar-pasar buah.

BUKTI VIDEO YOUTUBE, LEBAH BINATANG PEMAKAN BUAH

http://www.youtube.com/watch?v=hRa0bWIAZcA&NR=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar