Kamis, 26 September 2013

ALKITAB KRISTEN ADALAH HADIS NABI YESUS, SAMA SEKALI BUKANLAH "INJIL YANG DITURUNKAN KEPADA ISA IBN MARYAM AS"(edited)

ALKITAB KRISTEN ADALAH HADIS NABI YESUS, SAMA SEKALI BUKANLAH "INJIL YANG DITURUNKAN KEPADA ISA IBN MARYAM AS"

Satu prinsip yang membuat Hujjah yang saya buat sulit terbantahkan (kecuali bagi orang yang memang cenderung membantah) adalah ;

SAYA TETAP KONSISTEN MENGGUNAKAN HANYA, ALQURAN, ALKITAB DAN HADIS-HADIS NABI SEBAGAI DALIL UNTUK HUJAH.

Jarang bahkan hampir tidak pernah saya meng copas tulisan orang lain maupun pendapat orang lain dari sumber manapun.


BAGI SAYA MEMBUKTIKAN KEBENARAN SUATU AGAMA CUKUPLAH DENGAN MEMBANDINGKAN KETIGA SUMBER DIATAS.

Kecuali Kristen memiliki jga kumpulan Hadis Yesus, tentu akan saya pakai juga sebagai dasar.

Kenyataannya, menurut pandangan saya, AlKitab Perjanjian baru, diluar surat-surat Paulus, itulah sebenarnya Hadis Yesus, Dan sama sekali bukan "INJIL YANG DITURUNKAN KEPADA ISA IBN MARYAM AS"


BERIKUT INI CONTOH HADIS YESUS, YANG DIANGGAP FIRMAN TUHAN ? BAGAIMANA BISA BEGITU ?

Mrk. 11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya. 

Mrk. 11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."


CONTOH AYAT ALKITAB LAINNYA YANG MENUNJUKKAN HADIS (RIWAYAT TENTANG YESUS) NABI YESUS

Lukas 24

36* ¶ Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

37* Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.

38 Tetapi Yesus berkata, “Mengapa kalian takut? Mengapa timbul keragu-raguan dalam hatimu?

39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.

41* Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?”

42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.

43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.


CONTOH PADA AYAT ALKITAB LAINNYA, YANG SEMAKIN JELAS BAHWA ITU ADALAH HADIS NABI YESUS, DAN SAMA SEKALI BUKANLAH FIRMAN TUHAN

Matius 4

(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, 

(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


CONTOH HADIS NABI MUHAMMAD SAW

سنن أبي داوود ٢١٢٥: حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَعِيلَ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ مُطَرِّفٍ عَنْ عِمْرَانَ بْنِ حُصَيْنٍ قَالَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي يُقَاتِلُونَ عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ عَلَى مَنْ نَاوَأَهُمْ حَتَّى يُقَاتِلَ آخِرُهُمْ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ
Sunan Abu Daud 2125: 
Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma'il, telah menceritakan kepada kami Hammad, dari Qatadah dari Mutharrif dari Imran bin Hushain, ia berkata; Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam bersabda: "Akan senantiasa ada sekelompok dari umatku yang berperang di atas kebenaran dalam keadaan unggul atas orang-orang yang memusuhi mereka hingga orang terakhir diantara mereka memerangi Al Masih Dajjal."


Lihat kesamaan gaya bahasa antara ayat AlKitab yang sesungguhnya hanyalah hadis Nabi Yesus dengan Hadis Nabi Muhammad saw, dalam penggunaan kata-kata, dan materi cerita, yang jelas-jelas menunjukkan bukanlah suatu "Firman Tuhan".

Jadi kesimpulannya, AlKitab yang disangka Firman Tuhan oleh umat kristen selama ini, dan dianggap "Injil" yang pernah diturunkan kepada Nabi Isa ibn Maryam as tersebut sesungguhnya hanyalah Hadis-hadis dari Nabi Yesus, cuman di dalam nya juga masih sulit dibedakan mana hadis Nabi Yesus yang sahih dan mana yang lemah. Karena Ilmu hadis sangat tidak berkembang bakan mungkin tidak dikenal di dalam ajaran Kristen sehingga mereka tidak pernah berusaha menelitinya. Tentang matan, perawi dan sumber dari ayat-ayat Alkitab tersebut.

Mereka terlanjur menganggapnya sebagai Injil yang diturunkan kepada Nabi Isa as, dan dituliskan oleh manusia di bawah bimbingan Roh Kudus, sehingga tidak perlu diteliti lagi, baik matan perawi dan sebagainya.


BAHKAN SETELAH SAYA PELAJARI SELAMA INI, AKHIRNYA SAYA BERKESIMPULAN BAHWA SEBAGIAN BESAR ISI ALKITAB KRISTEN ADALAH HADIS NABI YESUS YANG TERGOLONG LEMAH ATAU DLOIF, KARENA ISINYA YANG BAHKAN LEBIH BANYAK MENGHINAKAN NABI YESUS.


AGAR SEMAKIN MENGERTI BEDA ANTARA HADIS SEORANG NABI DENGAN FIRMAN TUHAN, BERIKUT INI AKAKN SAYA NUKILKAN BEBERAPA AYAT ALQURAN

TENTANG ANCAMAN ALLAH KEPADA NABI MUHAMMAD SAW, SEANDAINYA MUHAMMAD SAW BERANI MEMALSUKAN FIRMAN TUHAN DENGAN KATA-KATANYA SENDIRI

Sura: Al-Haaqqa 69:44-47

وَلَوْ تَقَوَّلَ عَلَيْنَا بَعْضَ الْأَقَاوِيلِ
Seandainya dia (Muhammad) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,

لَأَخَذْنَا مِنْهُ بِالْيَمِينِ
niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya.

ثُمَّ لَقَطَعْنَا مِنْهُ الْوَتِينَ
Kemudian benar-benar Kami potong urat nadi tali jantungnya.

فَمَا مِنكُم مِّنْ أَحَدٍ عَنْهُ حَاجِزِينَ
Maka sekali-kali tidak ada seorangpun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu.

Catatan 

Bila saja anda pernah belajar tentang anatomy Jantung. Organ sekepal tangan yang terbungkus kantong pericardium di Mediastinm sebelah kiri. Dan jantung ini tidak terikat oleh apa-apa, melainkan menggantung pada pembuluh darah besar yang keluar atau masuk ke dalam ruang-ruang jantung. Dua pembuluh darah besar, Aorta dan Artery pulmonalis, juga dua pembuluh darah vena besar, Vena Cava dan Vena pulmonalis. Dan pembuluh-pembuluh darah tersebutlah yang dimaksudkan oleh Allah akan di potong Nya, seandainya Nabi Muhammad saw berani memalsukan wahyu Allah.

Anda akan semakin tahu betapa indahnya ayat tersebut…..dan betapa menggetarkan jiwa manusia-manusia yang mau menggunakan akalnya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar