Selasa, 24 September 2013

KRISTEN TIDAK SETUJU BILA RUHUL QUDUS DISAMAKAN DG MALAIKAT JIBRIL

KRISTEN TIDAK SETUJU BILA RUH KUDUS DISMAKAN DG JIBRIL

CUMAN SATU TUJUAN MEREKA, KARENA MEREKA MENGANGGAP ROH KUDUS ADALAH KOMPONEN TUHAN ATAU BAHKAN TUHAN ITU SENDIRI !


SESUNGGUHNYALAH RUHUL KUDUS ADALAH MALAIKAT JIBRIL

(bacalah, siapa yang menurunkan AlQuran pada kedua ayat dibawah ini)

QS 2:97


قُلْ مَن كَانَ عَدُوًّا لِّجِبْرِيلَ فَإِنَّهُ نَزَّلَهُ عَلَىٰ قَلْبِكَ بِإِذْنِ اللَّهِ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَهُدًى وَبُشْرَىٰ لِلْمُؤْمِنِينَ [٢:٩٧]
Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
﴿٩٧﴾

QS 16:102

قُلْ نَزَّلَهُ رُوحُ الْقُدُسِ مِن رَّبِّكَ بِالْحَقِّ لِيُثَبِّتَ الَّذِينَ آمَنُوا وَهُدًى وَبُشْرَىٰ لِلْمُسْلِمِينَ [١٦:١٠٢]
Katakanlah: "Ruhul Qudus menurunkan Al Quran itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".
﴿١٠٢﴾


DEMIKIAN JUGA ALKITAB MENGATAKAN, BAHWA ROH KUDUS DIUTUS OLEH ALLAH , DARI SURGA UNTUK MENYAMPAIKAN INJIL 

1Pe 1:12* Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat.


SALAH SATU HADIS TENTANG JIBRIL (RUHUL QUDUS)

Musnad Ahmad 23300: 

مسند أحمد ٢٣٣٠٠: حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ دَاوُدَ حَدَّثَنَا ابْنُ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عُرْوَةَ عَنْ عَائِشَةَ
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَضَعَ لِحَسَّانَ مِنْبَرًا فِي الْمَسْجِدِ يُنَافِحُ عَنْهُ بِالشِّعْرِ ثُمَّ يَقُولُ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ لَيُؤَيِّدُ حَسَّانَ بِرُوحِ الْقُدُسِ يُنَافِحُ عَنْ رَسُولِهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
حَدَّثَنَا مُوسَى حَدَّثَنَا ابْنُ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ هِشَامِ بْنِ عُرْوَةَ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عَائِشَةَ مِثْلَهُ

Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam memberi kesempatan kepada Hassan bin Tsabit tampil di mimbar untuk membela Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam dengan sya'irnya.
Kemudian Nabi Shallallahu'alaihiwasallam bersabda: "Sesungguhnya Allah AzzaWaJalla menguatkan Hassan dengan Ruhul qudus (Jibril Alaihissalam) untuk membela Rasul-Nya Shallallahu'alaihiwasallam."


KALAU MEMANG ROH KUDUS BUKANLAH GABRIEL, JADI LALU  SIAPAKAH SENBENARNYA ROH KUDUS ITU, MENURUT ALKITAB ?

Lu 3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”

Lu 4:1* Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.


YANG JELAS TUHAN TIDAK DATANG SENDIRI MENEMUI MARIA, KARENA HANYA MELALUI PERANTARAAN JIBRIL

Lu 1:27* Gabriel diutus kepada seorang perawan, bernama Maria. Perawan itu sudah bertunangan dengan seorang yang bernama Yusuf, keturunan Raja Daud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar