Senin, 23 September 2013

KRISTEN BERTANYA KALAU DIKIRA HANTU ITU ARTINYA SUDAH MATI ATAU BELUM?

KRISTEN BERTANYA KALAU DIKIRA HANTU ITU ARTINYA SUDAH MATI ATAU BELUM ?

Lukas 24

36 Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

37 Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.

38 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?

39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.

41* Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?”

42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.

43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.


Tanggapan saya


YA BELUM, KARENA CUMAN BARU DISANGKA HANTU, BELUM TERBUKTI HANTU. KALAU SUDAH TERBUKTI HANTU ITU BARU NAMANYA SUDAH PERNAH MATI.

Yang namanya sisangka hantu apalagi tidak terbukti hantu, berarti tentu saja belu mati. Baru di sebut hantu bila benar-benar sudah mati lalu bangun lagi, itulah namanya hantu. Jadi ketika Yesus dulu disangka hantu oleh murid-muridnya tersebut, berarti Yesus belum pernah mati, karena kalau Yesus itu pernah mati maka bukannya disangka hantu, ya memang hantu betulan.

Bagiamana ? cocok nggak logika saya ?

Kenyatannya Yesus lalu bilang apa ?, "Inilah aku, masih punya daging dan tulang, karena hantu tidak akan memiliki daging dan tulang"

Ati pernyatan Yesus diatas apa, ya ingin membuktikan bahwa dirinya tidak pernah mati, alias bukan hantu, makanya murid-muridnya walaupun masih ragu mereka senang.

mengapa murid-muridnya senang ?, lantaran Yesus bukanlah hantu, berarti selamat tidak pernah mati, karena kalau pernah mati pastilah sudah menjadi hantu yang tidak memiliki daging dan tulang.

Jadi dari cerita diatas banyak hal dapat dibuktikan

1 Yesus bukanlah hantu, pada saat menjumpai murid-muridnya setelah beberapa saat peristiwa penyaliban terjadi
2 Yesus tidak pernah mati karena Yesus tidak menjadi hantu, dan tetap memiliki daging dan tulang
3 Yesus hanyalah manusia biasa,bukanlah Tuhan, sungguh sesuatu yang tidak masuk akal dan bahkan kurang ajar bila murid-murid Yesus menyangka Yesus sebagai hantu, bila memang Yesus itu Tuhan
4 Cerita diatas tersebut bahkan membuktikan bahwa murid-murid Yesus menganggap hanyalah manusia biasa, yang dapat menjadi hantu bila hidup lagi setelah kematiannya.

Bagaimana ? cocok nggak logika ini?


BILA TETAP ADA YANG MENGANGGAPNYA TIDAK DEMIKIAN , YA SAYA MENYERAH, ANDA BAHKAN MELAWAN AKAL DAN KECERDASAN ANDA SENDIRI.

Bila di ayat yang lain diceritakan bahwa Yesus akan bangkit lagi setelah hariketiga, bahkan artinya bukanlah lantas Yesus bakal mati tiga hari lalu bangkit lagi pada hari ketiga, karena kalau memang benar begitu ya  berarti benar murid-murid Yesus menganggap "Yesus adalah Hantu" atau bila Yesus dianggap Tuhan, ya berarti "Hantunya Tuhan"

BAGAIMANA ? APA COCOK LOGIKA SAYA ? ATAU ADA YANG BERKEBERATAN ATAU MENGAKUHI DI DALAM HATINYA AKAN KEBENARAN PENALARAN SAYA.


Jika memang Yesus itu Tuhan, tidak perlulah Dia sibuk membuktikan bahwa dirinya Bukan hantu dan masih memiliki daging dan tulang. Cukuplah bilang bahwa "Aku ini Manusia Tuhan" walaupun pernah mati ya tetap akan memiliki daging dan tulang, tidak lantas menjadi hantu.

BAGAIMANA ? APA COCOK LOGIKA SAYA ? ATAU ADA YANG BERKEBERATAN ATAU MENGAKUHI DI DALAM HATINYA AKAN KEBENARAN PENALARAN SAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar