Senin, 23 September 2013

DOA YESUS DIKABULKAN OLEH ALLAH, SEHINGGA YESUS TELAH DISELAMATKAN DARI UPAYA PENYALIBAN

ALKITAB MEMBUKTIKAN, BAHWA DOA YESUS DIKABULKAN OLEH ALLAH, SEHINGGA YESUS TELAH DISELAMATKAN DARI UPAYA PENYALIBAN

AWAL KISAHNYA,

MENJELANG PENANGKAPAN DAN PENYALIBAN, YESUS SUJUD BERDOA KEPADA ALLAH DENGAN HATI YANG BEGITU SEDIH DAN GENTAR, MEMOHON KALAU HAL TERSEBUT MUNGKIN AGAR ALLAH MENYELAMATKAN DAN MENGHINDARKAN DIRINYA DARI COBAAN TERSEBUT

Matius 26

26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

Matius 26


26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!" 


DAN BERDASARKAN RANGKAIAN AYAT-AYAT ALKITAB BERIKUT INI, MEMBUKTIKAN BAHWA YESUS TIDAK DISALIBKAN, TETAPI DISELAMATKAN & DIANGKAT OLEH ALLAH KE LANGIT

Matius : 26:

55 Pada saat itu Yesus berkata kepada orang banyak: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung untuk menangkap Aku? Padahal tiap-tiap hari Aku duduk mengajar di Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku.

56 Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi." Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

57 Sesudah mereka menangkap Yesus, mereka membawa-Nya menghadap Kayafas, Imam Besar. Di situ telah berkumpul ahli-ahli Taurat dan tua-tua.

58 Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh sampai ke halaman Imam Besar, dan setelah masuk ke dalam, ia duduk di antara pengawal-pengawal untuk melihat kesudahan perkara itu.

59 Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,

60 tetapi mereka tidak memperolehnya, walaupun tampil banyak saksi dusta. Tetapi akhirnya tampillah dua orang,

61 yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

62 Lalu Imam Besar itu berdiri dan berkata kepada-Nya: "Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?"

63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak/bukan."

64 Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya(yaitu bukan mesias). Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."


Matius 26:64 MEMBUKTIKAN BAHWA YESUS DIANGKAT OLEH ALLAH KELANGIT DALAM KEADAAN HIDUP-HIDUP…. "Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."

Kata Mulai sekarang maksudnya adalah saat ini juga, detik ini juga, gak menunggu sampe detik selanjutnya, berarti selesai yesus berkata itu langsung diangkat ALLAH ke langit. Jadi ayat alkitab selanjutnya itu bukan yesus lagi… tapi yudas iskariot yang digantikan ALLAH menyerupai yesus. 


AKHIR KISAHNYA,

3 HARI SETELAH ISU TENTANG PENYALIBAN TERJADI YESUS DATANG MENEMUI MURID-MURINYA YANG LALU KAGET DAN MENYANGKA YESUS GURUNYA ADALAH HANTU

KARENA MURID-MURIDNYA BAHKAN MENGIRA DIRINYA HANTU YANG PERLU PENJELASAN, LALU YESUS BERUSAHA MENJELASKAN DAN MEMBUKTIKAN BAHWA DIRINYA BUKANLAH HANTU.

KARENA DIRINYA MASIH MEMILIKI DAGING DAN TULANG SEPERTI LAYAKNYA MANUSIA BIASA, HANTU TIDAK AKAN MEMILIKI DAGING DAN TULANG, BAHKAN LALU MEMPERTEGAS PEMBUKTIANNYA DENGAN ATRAKSI MAKAN IKAN GORENG, KARENA HANTU TIDAK MUNGKIN MAU MAKAN IKAN GORENG.

Lukas 24

36* ¶ Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

37* Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.


AKHIRNYA MURID-MURID YESUS MENYADARAI BAHWA ITU ADALAH BENAR-BENAR GURUNYA YANG MASIH HIDUP, BUKANLAH HANTU APALAGI TUHAN

SETELAH YESUS MEMBUNTIKAN BAHWA DIA MASIH MEMILIKI DAGING DAN TULANG, DAN MASIH MAU MAKAN IKAN GORENG

Lukas 24

39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.

41* Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?”

42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.

43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.


URAIAN DIATAS, MEMBUKTIKAN BAHWA DOA YESUS DIKABULKAN OLEH ALLAH, DAN ATAS KEHENDAK ALLAH... YESUS LALU DISELAMATKAN DENGAN DI SEMBUNYIKAN SEKITAR 3 HARI TIGA MALAM DALAM KEADAAN HIDUP. SEBAGAI MANA TANDA NABI YUNUS AS, YANG SELAMA TIGA HARI TIGA MALAM BERADA DI DALAM PERUT IKAN "DALAM KEADAAN HIDUP".


HAL TERSEBUT DIATAS BAHKAN BERSESUAIAN DENGAN FIRMAN ALLAH DI DALAM ALQURAN, BAHWA ALLAH TELAH MENYELAMATKAN NABI ISA AS DARI KEDURHAKAAN BANGSANYA YANG BERUSAHA MEMBUNUH DAN MENYALIBKANNYA

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا [٤:١٥٧]
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
﴿١٥٧﴾

بَل رَّفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ ۚ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا [٤:١٥٨]
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
﴿١٥٨﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


BILA URAIAN DIATAS MASIH SULIT UNTUK DIPAHAMI, MAKA COBALAH DIRENUNGKAN PEMIKIRAN SAYA BERIKUT

1 Apakah mungkin, murid-murid Seorang Tuhan, yang hidup bersama-sama dan terbiasa makan ikan bersama lalu menganggap Yesus seorang tuhan sebagai hantu ? apapun alasannya

2 Apakah mungkin seorang tuhan perlu menjelaskan sedemikian panjangnya dengan menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki daging dan tulang bahkan dengan atraksi memakan ikan goreng hanya untuk sekedar membuktikan bahwa dirinya bukanlah hantu (sama sekali belum berusaha menjelaskan bahwa dirinya adalah Tuhan)

3 Apakah mungkin beberapa murid Yesus (seorang yang dianggap Tuhan), lalu melarikan diri karena takut kepada manusia menjelang penyaliban Yesus, dan meninggalkan Tuhannya sendirian, bahkan beberapa muridnya berpura-pura tidak mengenal Yesus ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar